Search

Pelatih Borneo FC Tak Segan Puji Teco dan Bambang Pamungkas

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan tak segan mengapresiasi kejelian juru taktik Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra. Selain itu, penampilan apik Bambang Pamungkas juga menghadirkan petaka bagi Pesut Etam yang harus menyerah 1-2 di Stadion Segiri, Sabtu (28/10).

Borneo sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Sultan Samma di menit ke-50. Namun, Macan Kemayoran sanggup membalas dengan dua gol melalui aksi Ramdani Lestaluhu (77') dan Bambang Pamungkas (82').

"Sebenernya kalau dibilang tidak memuaskan juga tidak, karena secara umum kami bermain bagus," kata Iwan Setiawan usai pertandingan.

"Saya sudah sampaikan kepada tim bahwa ini adalah pertandingan berat karena Persija tim yang punya percaya diri tinggi dan berpengalaman. Saya tekankan bahwa siapa yang lebih konsentrasi, menang pertandingan," sambungnya.

"Ternyata itu betul. Ada satu atau dua detik kami bikin kesalahan. Bambang Pamungkas [penyerang Persija] bebas,” ucapnya menambahkan.

Gol Bambang Pamungkas mengantar Persija Jakarta menang 2-1 atas Borneo FC di Samarinda.Gol Bambang Pamungkas mengantar Persija Jakarta menang 2-1 atas Borneo FC di Samarinda. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Gol sundulan Bambang pada menit ke-83 tak mampu dibalas imbang Borneo FC hingga pertandingan berakhir. Iwan mengatakan persoalan timnya di pertandingan itu adalah konsentrasi dan fokus.

“Ini akan jadi evaluasi tim pelatih agar tak melakukan kesalahan ini lagi,” ujar Iwan.

Selain konsentrasi, gelandang Boreno FC Asri Akbar yang diganti Riswan Yusman pada menit ke-75 karena mendapat pelanggaran keras, juga jadi salah satu sebab tim berjulukan Pesut Etam itu kalah.

“Kami tahu tim kami jadi ompong di lini tengah. Kami kehilangan Asri dan kontribusi bola, jadi itu salah satu titik kekalahan kami. Diperparah masuk Ramdani Lestaluhu [gelandang Persija] yang punya penetrasi baik,” ujarnya lagi.

Puji Pelatih Persija

Iwan juga tak segan memuji kinerja pelatih Macan Kemayoran Stefano ‘Teco’ Cugurra. Menurutnya, Teco mampu memberikan perubahan bagus untuk  Persija saat ini.

Stefano 'Teco' Cugurra dinilai sukses membawa perubahan besar di Persija Jakarta.Stefano 'Teco' Cugurra dinilai sukses membawa perubahan besar di Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
“Sebenarnya saya bangga dengan apa yang ditampilkannya saat ini, karena apa yang ditampilkan [Teco] untuk Persija sekarang adalah apa yang saya ingin dahulu. Bepe [sebutan Bambang] sanggup bermain 90 menit dan ini luar biasa,” tutur Iwan.

“Apresiasi untuk Teco, selamat atas kerja membangun Persija seperi sekarang,” tuturnya melanjutkan.

Senada, kiper Borneo FC Muhammad Ridho berpendapat timnya bermain bagus dan banyak peluang emas di babak pertama. Akan tetapi, lanjutnya, keberuntungan bukan milik Pesut Etam.

“Kami kehilangan konsentrasi. Dua pemain persija bebas jadi Bepe bisa manfaatkan peluang jadi gol, Ramdani juga bebas. Semoga mendatang bisa lebih fokus,” katanya. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pelatih Borneo FC Tak Segan Puji Teco dan Bambang Pamungkas : http://ift.tt/2ySEQNO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Borneo FC Tak Segan Puji Teco dan Bambang Pamungkas"

Post a Comment

Powered by Blogger.