Search

Messi Tanpa Istirahat di Awal Musim Ini

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Kamis, 05/10/2017 02:03 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sepertinya tidak bisa melepaskan Lionel Messi dari tim inti Barcelona. Dari 11 laga resmi yang sudah dijalani Blaugrana musim ini, Messi selalu tampil penuh.

Kontribusi Messi memang terasa nyata bagi Barca. Selama 990 menit atau 11 kali tampil, pemilik lima gelar FIFA Ballon d’Or itu mencetak 15 gol.


La Pulga terus bermain selama 90 menit dalam tujuh pertandingan La Liga, dua laga Liga Champions dan sepasang partai Piala Super Spanyol.

Catatan selalu tampil tanpa tergantikan di 11 pertandingan memecahkan rekor rentetan awal musim tanpa istirahat Messi yang terjadi tahun 2014, ketika Messi bermain sebanyak 10 kali.

Hengkangnya Neymar dan cederanya Ousmane Dembele tampaknya menjadi faktor yang membuat Valverde bergantung pada Messi.


Pekan-pekan mendatang, Messi tampaknya belum akan beristirahat. Di masa jeda internasional, pemilik rekor gol terbanyak di Timnas Argentina tampaknya akan membela Tim Tango di dua laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Peru dan Ekuador. Argentina membutuhkan Messi karena membutuhkan kemenangan untuk mengamankan jatah tiket ke Piala Dunia 2018.

Setelah tuntas membela negara, pemain tersubur di La Liga itu juga kemungkinan akan kembali dipasang sejak menit pertama ketika Barcelona berjumpa Atletico Madrid, Minggu (15/10). (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Messi Tanpa Istirahat di Awal Musim Ini : http://ift.tt/2xRXvZF

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Tanpa Istirahat di Awal Musim Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.