Search

Menpora Buka Gowes Siti Nurbaya Adventure

Jakarta, CNN Indonesia -- Lebih dari 5.000 peserta memadati jalan Batang Kampar GOR Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Minggu (29/10) pagi, untuk ambil bagian dalam ajang Gowes Siti Nurbaya Adventure.

Menpora Imam Nahrawi yang didampingi Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal melepas peserta Gowes Siti Nurbaya Adventure dengan tema Sports and Halal Tourism Are Lifestyle.

Gowes Siti Nurbaya Adventure merupakan kegiatan bersepeda dengan mengambil rute sekitar 30 kilometer dengan titik start GOR Haji Agus Salim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemda Kota Padang, khususnya Wali Kota Padang yang sudah mengelar Gowes Siti Nurbaya Adventure. Gowes ini bagi saya sangat penting karena, Kota Padang untuk pertama kalinya melaksanakan even ini,” ujar Menpora dalam rilis Kemenpora.

“Gowes ini menyehatkan, menyegarkan serta membentuk komunitas-komunitas yang kuat sehingga kemanusiaan dan spirit menghargai sesama akan semakin kuat, " ucap Menpora.

Lebih lanjut Menpora meminta pada tahun-tahun berikutnya pelaksanaan Gowes Siti Nurbaya Adventure dipublikasikan lebih besar lagi agar bisa melebihi peserta tahun ini.

“Saya melihat antusiasme masyarakat Kota Padang terhadap event ini cukup besar. Tinggal nanti ini didorong lagi supaya jadi kebiasaan bersepeda di masyarakat Kota Padang. Selain menggiatkan olahraga, event ini juga akan turut menggeliatkan pariwisata dan ekonomi masyarakat di Kota Padang,” ujar Menpora.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah berharap acara seperti Gowes Siti Nurbaya Adventure mengangkat olahraga bersepeda dan memberi kontribusi dalam pengembangan pariwisata di Tanah Air. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Buka Gowes Siti Nurbaya Adventure : http://ift.tt/2yUMQeG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Buka Gowes Siti Nurbaya Adventure"

Post a Comment

Powered by Blogger.