Search

Dovizioso Butuh Momen Spesial untuk Kalahkan Marquez

Sepang, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, secara terbuka mengakui peluangnya untuk jadi juara dunia MotoGP musim ini sangat berat. Hal itu lantaran selisih 21 poin yang ada antara dirinya dengan Marc Marquez usai balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10).

Meski Dovizioso sukses memangkas 12 angka dari Marquez berkat kemenangan di MotoGP Malaysia, peluang juara dunia Dovizioso tetap tak menjadi berubah signifikan. Marquez masih punya selisih keunggulan 21 poin, jarak yang aman baginya untuk tetap tenang jelang MotoGP Valencia, 12 November mendatang.

“Saya yakin bisa kompetitif di Valencia, namun untuk memangkas selisih 21 poin tentunya butuh sesuatu yang spesial yang harus terjadi,” ujar Dovizioso dalam sesi konferensi pers usai balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10).
Persaingan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez sempat terjadi di MotoGP Malaysia.Persaingan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez sempat terjadi di MotoGP Malaysia. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Perbedaan 21 poin antara Marquez dengan Dovizioso membuat The Baby Alien hanya perlu tambahan lima poin di MotoGP Valencia untuk mengunci gelar juara.

Sejak promosi ke kelas MotoGP pada 2013, Marquez selalu mampu finis di posisi tiga besar di Valencia. Kondisi tersebut akan makin menyulitkan peluang juara Dovizioso.

MotoGP Malaysia berakhir dengan kemenangan Andrea Dovizioso.MotoGP Malaysia berakhir dengan kemenangan Andrea Dovizioso. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
“Mari lihat saja apa yang terjadi karena GP Valencia nanti merupakan seri terakhir musim ini. Namun yang pasti, saya akan datang ke sana dengan pendekatan yang sama. Saya akan datang dengan tekad tampil bagus dan memenangi GP Valencia,” kata Dovizioso.

Dovizioso sendiri hanya mampu finis posisi tujuh di GP Valencia dalam dua musim terakhir. Namun pebalap asal Italia itu yakin motor Ducati miliknya sudah lebih kompetitif saat ini.

“Tiap motor memiliki poin positif dan negatif, namun saya bisa katakan bahwa Ducati musim ini lebih baik dibandingkan sebelumnya. Terbukti kami mampu tampil kompetitif di sejumlah seri dan bisa bersaing hingga akhir musim,” ujar Dovizioso. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dovizioso Butuh Momen Spesial untuk Kalahkan Marquez : http://ift.tt/2id4JgX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso Butuh Momen Spesial untuk Kalahkan Marquez"

Post a Comment

Powered by Blogger.