Search

Gelandang Timnas Singapura Ingin Main di Liga Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang timnas Singapura yang bermain untuk Johor Darul Ta'zim (JDT) Hariss Harun ingin bermain di Liga Indonesia karena terkesan dengan atmosfer sepak bola Tanah Air.

Hariss dibuat kagum dengan suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dipenuhi suporter Persija Jakarta saat timnya kalah 0-4 dalam lanjutan pertandingan Grup H Piala AFC 2018, Selasa (11/4).

"Atmosfer The Jakmania memang mantap. Kami bahkan tidak bisa mendengar suara antar pemain di 5 hingga 10 menit awal pertandingan. Jadi menurut saya atmosfer suporter malam ini mantap," kata Hariss kepada wartawan usai pertandingan.

Menurut pemain kelahiran Singapura itu suasana di sebagian besar stadion di kompetisi sepak bola Indonesia hampir sama dengan yang ditunjukkan suporter Persija di SUGBK.

Hariss Harun menilai Marko Simic memberikan banyak masalah untuk timnya dalam laga di SUGBK.Hariss Harun menilai Marko Simic memberikan banyak masalah untuk timnya dalam laga di SUGBK. (CNN Indonesia/Safir Makki)
"Atmosfernya memang mantap, tapi saya masih ada kontrak di Johor. Jadi saat ini saya fokus di Johor dulu," ucap pemain 27 tahun itu.

Terkait kekalahan timnya dari Persija, Hariss mengatakan JDT sempat tidak fokus pada 15 sampai 20 menit awal pertandingan. Hilangnya konsentrasi itu membuat kontrol bola jadi berantakan.

Gelandang Timnas Singapura Ingin Main di Liga Indonesia
Di sisi lain, Persija disebut mampu memanfaatkan kondisi itu dengan baik untuk terus melakukan serangan dan menggempur pertahanan JDT hingga menghasilkan tiga gol di babak pertama.

"Persija menyerang dengan sangat bagus. Mereka sukses membuat kami jadi terkejut di awal," ujar Hariss.

Gelandang Timnas Singapura Ingin Main di Liga IndonesiaRiko Simanjuntak memberikan assist untuk untuk gol pertama Persija yang dicetak Marko Simic. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Kondisi itu juga didukung dengan performa menawan dari para pemain Macan Kemayoran. Hariss juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Marko Simic yang memborong empat gol kemenangan Persija. "Memang Simic bermain bagus. Dia membuat empat gol, selamat buat Simic. Dan untuk pemain nomor 25 (Riko Simanjuntak) dia sukses memberikan banyak masalah kepada kami. Dua pemain itu yang cukup menyulitkan kami di pertandingan," Hariss menuturkan. (sry/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gelandang Timnas Singapura Ingin Main di Liga Indonesia : https://ift.tt/2v5PJLE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelandang Timnas Singapura Ingin Main di Liga Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.