Search

Wakil Jaksa Agung Arminsyah Jadi CdM Asian Para Games 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, Arminsyah, menjadi Chef de Mission (CdM) atau pemimpin Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2018.

Kepastian Arminsyah menjadi CdM Asian Para Games 2018 disampaikan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto kepada para awak media dalam konferensi pers Chefs de Mission Seminar di Hotel Mulia pada Rabu (11/4) siang. Gatot mengatakan ia diutus Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi, untuk menyampaikan surat permohonan kepada Jaksa Agung pada Selasa (10/4).

"Surat itu permohonan agar Wakil Jaksa Agung menjadi CdM Asian Para Games 2018. Beliau punya kompetensi dan leadership. Beliau bukan orang asing," kata Gatot.

"Kenapa CdM Indonesia untuk Asian Para Games 2018 dipilih sejak kemarin? Supaya hari ini ketika CdM meeting, Indonesia sudah punya CdM," katanya menambahkan.

Lebih lanjut Gatot mengabarkan tidak ada masalah anggaran di Asian Para Games 2018. Seluruh anggaran untuk tahap pertama yang murni berasal dari APBN 2018 sebesar Rp86 miliar akan cair pada Jumat (13/4).

Seminar Chef de Mission digelar di Jakarta, Rabu (11/4).Seminar para Chef de Mission Asian Para Games 2018 digelar di Jakarta, Rabu (11/4). (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Selain itu, seluruh rangkaian persiapan Asian Para Games 2018 juga didukung Pemda DKI Jakarta. Poinnya adalah ini upaya agar Pak Raja Sapta Oktohari [Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC)] dan teman-teman tidak sendirian dalam mengerjakan ini semua," ucap Gatot.

Sementara itu Ketua Umum Komite Paralimpik Nasional (NPC) Senny Marbun percaya kepada pilihan Menpora RI terhadap CdM Asian Para Games 2018. Ia menerangkan Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2018 membutuhkan sosok seperti Arminsyah.

Wakil Jaksa Agung Arminsyah Jadi CdM Asian Para Games 2018
"Dana sudah turun sejauh ini Rp120 miliar. Kami belum berani belanja kalau belum ada panduan jelas dari negara. Saya ngeri dikejar negara setelah ajang ini. Kami baru kali ini menerima uang begitu banyak dan pertanggungjawabannya itu yang sulit," ucap Senny.

Sedangkan Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari menilai peran CdM berpengaruh terhadap raihan prestasi di Asian Para Games 2018. Ia berharap Arminsyah dapat bekerja sama dengan baik.

"Dan harapannya bisa membawa Indonesia menjadi juara umum," tutur Okto.

Gatot S. Dewa Broto menilai Arminsyah memiliki kompetensi untuk memimpin kontingan Indonesia.Gatot S. Dewa Broto menilai Arminsyah memiliki kompetensi untuk memimpin kontingan Indonesia. (CNN Indonesia/Riva Dessthania Suastha)
Asian Para Games 2018 bakal digelar pada 6-13 Oktober 2018. Ajang edisi ketiga tersebut bakal digelar di Kawasan Gelora Bung Karno dan Jakarta International Expo.

Presiden Komite Paralimpiade Majid Rashed berterima kasih kepada Indonesia yang sudah berusaha untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Ia yakin Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik.

"Apa yang saya lihat di sini membuat kami bangga. Karena Anda akan mengubah citra para atlet di Para Games menjadi lebih baik," ujar Rashed. (sry/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Wakil Jaksa Agung Arminsyah Jadi CdM Asian Para Games 2018 : https://ift.tt/2GU6jUk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wakil Jaksa Agung Arminsyah Jadi CdM Asian Para Games 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.