Search

Marc Marquez Minta Maaf ke Dovizioso

Jakarta, CNN Indonesia -- Duel ketat antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10), menyuguhkan tontonan yang seru. Marquez menganggap dirinya melewati batas ketika berupaya menyalip Dovizioso. Pada lap ke-21 atau tiga lap menjelang finis, Marquez sempat mengambil alih posisi terdepan. Namun, pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP itu merasa aksinya harus diikuti dengan permintaan maaf pada Dovizioso.

"Saya mau meminta maaf, belokan ketiga adalah batasnya karena saya mengerem jauh di belakang Dovizioso. Saya menyadari 'Oh saya bisa masuk dari sisi dalam atau saya akan menabraknya'," ujar Marquez.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso terlibat pertarungan sengit di GP Jepang (15/10).Marc Marquez dan Andrea Dovizioso terlibat pertarungan sengit di GP Jepang (15/10). (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)
"Saya masuk dan itu adalah batasnya, tapi secara keseluruhan pertarungannya sangat menyenangkan, saya menikmatinya," sambung pemimpin klasemen sementara di klasemen MotoGP 2017.

Aksi salip menyalip antara Marquez dan Dovizioso tidak hanya terjadi dalam satu lap. Di putaran terakhir persaingan perebutan juara GP Jepang tak kalah panas.

Marquez yang ingin menjaga kans menjadi juara di musim ini melakukan segalanya untuk mengambil alih lomba dari Dovizioso yang terus memberi tekanan.

Persaingan sengit Andrea Dovizioso dan Marc Marquez terjadi di beberapa lap terakhir. Persaingan sengit Andrea Dovizioso dan Marc Marquez terjadi di beberapa lap terakhir. (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)
"Saya berusaha keras dan mengambil risiko di beberapa lap. Kesalahan di tikungan kedelapan, saya merasa motor saya bergetar. Dia mengambil alih di tikungan ke-11 karena dia memiliki rem yang bagus," ucap pebalap tim Repsol Honda tersebut.

"Saya sempat tertinggal lumayan jauh, tapi saya bertekad untuk mencoba di belokan terakhir. Kami mengulang situasi yang sama seperti di Austria, tapi saya akui itu menyenangkan," lanjut Marquez mengenai aksinya di tikungan terakhir sebelum finis yang hampir membalap Dovizioso dari sisi dalam.

Hasil akhir di GP Jepang, Dovizioso berada di depan Marquez dengan jarak 0,249 detik sekaligus mengubah poin di klasemen pebalap. Marquez kini berada di peringkat pertama 244 poin hanya unggul 11 poin dengan Dovizioso yang menduduki posisi runner-up. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marc Marquez Minta Maaf ke Dovizioso : http://ift.tt/2gI447e

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marc Marquez Minta Maaf ke Dovizioso"

Post a Comment

Powered by Blogger.