Search

Manchester City Gilas Stoke City 7-2 di Etihad

Jakarta, CNN Indonesia -- Machester City berjaya saat menjamu Stoke City di Stadion Etihad, Sabtu (14/10). Tampil di depan publik sendiri, The Citizens sukses menggilas tamunya itu dengan skor 7-2.

Tuan rumah memang sudah menunjukkan dominasinya sejak babak pertama. Gol dari Gabriel Jesus, Raheem Sterling, dan David Silva mengakhir keunggulan 3-1 hingga jeda.


City membuka keunggulan melalui Gabriel Jesus di menit ke-17. Striker asal Brasil itu berhasil menggetarkan gawang Jack Butland usai memanfaatkan umpan tarik Kyle Walker.

Dua menit berselang, publik Etihad kembali bersorak setelah Raheem Sterling sukses menggandakan keunggulan City. Umpan tarik Leroy Sane disambut sempurna oleh Sterling.

Serangan apik yang dibangun anak-anak City benar-benar membuat Stoke tak berkutik. Butland terpaksa memungut bola dari gawangnya di menit ke-27. Kali ini gol dicetak oleh David Silva.

Menerima umpan dari Sterling di kotak penalti, Silva dengan cerdik mengirimkan bola ke pojok kanan gawang yang tak mampu digapai Butland. Skor 3-0 untuk keunggulan City.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan City kecolongan di menit ke-44. Kerja sama apik antara Mame Biram Diouf dan Jese berbuah manis.

Tembakan Diouf sempat diblok pemain belakang City yang mengakibatkan defleksi sehingga bola masuk ke gawang Ederson Moraes. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga turun minum.

Publik ManCity sempat terhenyak saat memasuki babak kedua lantaran Kyle Walker melakukan gol bunuh diri di menit ke-47.

Gol bunuh diri Walker ternyata justru mebuat anak-anak Manchester Biru tampil meledak-ledak. Kevin De Bruyne dkk memborbardir pertahanan Stoke dari segala arah.

Anak asuh Pep Guardiola memberondong gawang Stoke dengan empat gol tambahan yang masing-masing dicetak oleh Gabriel Jesus, Fernandinho, Leroy Sane, dan Bernardo Silva. City sukses menggilas Stoke dengan skor 7-2.


Tiga poin di Etihad memperkukuh posisi City di puncak klasemen, unggul dua poin dari rival sekotanya Manchester United yang menguntit di posisi kedua usai bermain imbang tanpa gol di markas Liverpool.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson Moraes; Walker, Stones, Otamendi, Delph, De Bruyne (Guendogan, 66'), Silva, Fernandinho (Yaya Toure, 73'), Sterling, Sane; Gabriel Jesus (Bernardo Silva, 63').

Stoke City: Butland; Edwards (sobhi, 53'), Zouma, Wimmer (Martins Indi, 46'), Pieters; Cameron, Fletcher; Diouf, Shaqiri, Choupo-Moting; Jese (Afellay, 46'). (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Manchester City Gilas Stoke City 7-2 di Etihad : http://ift.tt/2gbg3JH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manchester City Gilas Stoke City 7-2 di Etihad"

Post a Comment

Powered by Blogger.