Search

Barcelona Tak Bakal Beri Messi Istirahat

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona tanpa ragu menyatakan bahwa mereka akan terus memainkan Lionel Messi meski sang bintang baru saja pulang membela Timnas Argentina dalam perjuangan berat untuk lolos ke Piala Dunia.

Messi baru saja memastikan Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 lewat hattrick yang dicetaknya ke gawang Ekuador, Selasa (10/14). Setelah kembali ke Barcelona, pelatih Ernesto Valverde tanpa ragu menyatakan bahwa ia pasti akan memainkan Messi dalam laga La Liga pekan ini.


Pada akhir pekan ini, Barcelona akan menghadapi duel sengit lawan tuan rumah Atletico Madrid. Barcelona berharap bisa melanjutkan catatan tak terkalahkan di awal musim ini.

"Saya rasa Messi dalam kondisi bagus saat ini dan tentunya sangat penting bagi dirinya untuk membantu kami di awal musim ini."

Lionel Messi baru saja pulang dari tugas membela Timnas Argentina.Lionel Messi baru saja pulang dari tugas membela Timnas Argentina. (Foto: REUTERS/Henry Romero)

"Mungkin ketika musim sudah berjalan (kami bisa pertimbangkan ide untuk mengistirahatkan Messi). Namun untuk saat ini, ide terbaik adalah membuat dia terus bermain," ujar Valverde dalam sesi konferensi pers seperti dikutip dari Goal.

Valverde mengaku sangat terpesona oleh kehebatan Messi menjaga konsistensi dari tahun ke tahun. Messi seolah tidak pernah lelah dan terbebani dengan status dan data statistik yang menunjukkan kehebatannya.

"Dia bisa selalu tampil kompetitif dan hal itulah yang membuat saya sangat terkesan."


"Kalian tahu Messi akan selalu bisa mencari solusi di tiap pertandingan. Messi adalah pemain terbaik di dunia dan dia paham hal itu," ucap mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

Valverde yakin tak semua pemain bisa menyamai level Messi, bukan hanya dari segi kualitas, melainkan juga beban mental yang selalu ditanggung Messi setiap hari.

"Sulit untuk bisa menanggung beban berat setiap hari di pundaknya. Namun Messi mampu melakukannya. Dia bisa melakukan hal itu bukan hanya untuk satu hari. Bukan hanya untuk hari ini, namun juga besok dan hari-hari berikutnya," ujar Valverde. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Barcelona Tak Bakal Beri Messi Istirahat : http://ift.tt/2yh0BXl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Tak Bakal Beri Messi Istirahat"

Post a Comment

Powered by Blogger.