Search

Hamilton: Ini Bukan Lomba yang Saya Impikan

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes Lewis Hamilton resmi menjuarai F1 2017 meski hanya finis kesembilan di GP Meksiko, Minggu (29/10) waktu setempat. Namun, lomba di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez bukan seperti yang diimpikan.

Senggolan berbahaya di putaran pertama yang terjadi antara Hamilton dan sang rival, Sebastian Vettel, membuat keduanya harus masuk pitstop sejak awal dan tertinggal dari pebalap lainnya.

Vettel berjuang keras sepanjang lomba akhirnya mampu finis keempat, sementara Hamilton di posisi kesembilan.

Hasil ini sudah cukup bagi Hamilton untuk menggenggam juara dunia F1 untuk kali keempat. Koleksi 333 poin milik Hamilton sudah tak terkejar dari Vettel yang mengantongi 277 poin di dua seri tersisa.

Lewis Hamilton memastikan diri sebagai juara dunia F1 2017 meski masih menyisakan dua seri lagi.Lewis Hamilton memastikan diri sebagai juara dunia F1 2017 meski masih menyisakan dua seri lagi. (Clive Rose/Getty Images/AFP)
Hamilton mengaku bersyukur bisa meraih juara dunia musim ini meski menyudahi lomba di urutan kesembilan, posisi yang terbilang tak ideal baginya.

“Saya melakukan segala yang saya mampu. Saya memiliki awal yang baik, tapi tidak tahu pasti apa yang terjadi di tikungan ketiga,” kata Hamilton seusai lomba seperti dikutip Crash.net.

“Saya berusaha sekuat tenaga untuk kembali. Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk keluarga dan tim saya Mercedes. Saya sangat bangga menjadi bagian darinya.”

“Jujur, ini tidak terasa nyata. Sebab ini bukan lomba yang saya inginkan, 40 detik tertinggal di belakang. Tapi, saya tak pernah menyerah dan terus maju hingga akhir. Saya hanya ingin mempersembahkan gelar juara ini kepada keluarga, Tuhan, dan tim Mercedes.” (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Hamilton: Ini Bukan Lomba yang Saya Impikan : http://ift.tt/2gMn0Bs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hamilton: Ini Bukan Lomba yang Saya Impikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.