Search

Zarco Mengira Bakal Juara di MotoGP Malaysia

Laporan dari Malaysia

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Senin, 30/10/2017 06:09 WIB

Sepang, CNN Indonesia -- Pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johan Zarco sempat mengira bakal menjuarai MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10). Pasalnya, ia sempat memimpin balapan di putaran awal, namun harus puas finis di posisi ketiga.

Memulai balapan dari grid kedua, Zarco sempat memimpin di putaran awal. Namun, akhirnya ia disalip dua rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, di tengah balapan.

“Saya sudah berpikir bisa memenangkan lomba. Saya bisa unggul dengan jarak yang tipis. Namun ketika saya kesusul di tikungan kesembilan dan sempat berharap bisa terus ada di rombongan depan,” kata Zarco usai lomba.

Dovizioso pun berhak meraih podium pertama dibuntuti Lorenzo. Sementara Marc Marquez gagal melewati Zarco dan harus puas finis di peringkat empat.

Johann Zarco mengira dirinya akan menang di MotoGP Malaysia. (Johann Zarco sempat memimpin di awal-awal balapan MotoGP Malaysia. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
“Saya sempat didekati marquez namun saya sukses untuk kembali menciptakan jarak.”

“Saya gagal mendapatkan kemenangan namun akhirnya saya bisa podium. Ini sempurna,” ujarnya.

Zarco kini menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan perolehan 154 poin. Pebalap debutan ini juga masih unggul dari Lorenzo yang berada satu tingkat di bawahnya dengan selisih 17 poin.

Sementara bagi Dovizioso, kemenangan di MotoGP Malaysia memperpendek jaraknya dengan Marquez di puncak klasemen. Dovizioso memasuki seri terakhir dengan terpaut 21 poin dari Marquez di puncak. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Zarco Mengira Bakal Juara di MotoGP Malaysia : http://ift.tt/2zYQO6m

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Zarco Mengira Bakal Juara di MotoGP Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.