Search

Dua Pebalap Berdarah Indonesia Lakoni Debut di GP Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, resmi menjalani debut di ajang balap motor Grand Prix pada latihan bebas pertama Moto2 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10).

Tidak hanya Dimas Ekky, ada satu lagi pebalap berdarah Indonesia yang melakoni debut pagi ini. Dia adalah Michael van der Mark, pebalap asal Belanda berdarah Ambon.

Van der Mark diberi kesempatan Yamaha menggantikan posisi Jonas Folger yang absen memperkuat tim Tech 3 Yamaha di MotoGP Malaysia karena cedera. Van der Mark yang musim ini tampil di Kejuaraan Dunia Superbike, sebelumnya gagal menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon, 24 September lalu.

Sayang, baik Dimas Ekky dan Van der Mark meraih hasil kurang memuaskan di penampilan debutnya dia ajang Grand Prix. Dimas Ekky yang mendapat status wildcard bersama tim Federal Oil Gresini, menduduki posisi buncit pada latihan bebas pertama Moto2.

Dengan catatan waktu 2 menit 9,742 detik, pebalap 25 tahun itu terpaut hingga 2,886 detik dari pebalap KTM Miguel Oliveira yang mendominasi latihan bebas pertama.

Michael van der Mark di paddock Tech 3 Yamaha sebelum menjalani debut.Michael van der Mark di paddock Tech 3 Yamaha sebelum menjalani debut. (AFP PHOTO/MOHD RASFAN)
Sementara Van der Mark berada di posisi ke-19 pada latihan bebas pertama MotoGP Malaysia. Van der Mark mencatatkan waktu 2 menit 3,473 detik di penampilan debutnya menggunakan sepeda motor YZR-M1.

Rekan setim Van der Mark yang juga Rookie of the Year MotoGP 2016, Johann Zarco, berada di posisi ketiga dengan catatan waktuu 2 menit 0,807 detik.

Baik Dimas Ekky dan Van der Mark berpeluang memperbaiki catatan waktunya pada latihan bebas kedua GP Malaysia siang ini. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dua Pebalap Berdarah Indonesia Lakoni Debut di GP Malaysia : http://ift.tt/2xrj3ZL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Pebalap Berdarah Indonesia Lakoni Debut di GP Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.