Search

Argentina Berharap Sihir Lionel Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Argentina dalam posisi terdesak jelang akhir kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Mereka harus meraih poin maksimal di dua laga terakhir untuk bisa lolos ke Rusia.

Messi akan memimpin Argentina menghadapi Peru di Estadio Jose Armando, Buenos Aires, Kamis (5/10). Duel ini bakal jadi duel hidup-mati bagi Albiceleste.


Argentina ada di posisi kelima dan memiliki nilai sama dengan Peru, 24 poin. Peru berhak atas posisi keempat alias batas akhir tiket ke Rusia karena punya produktivitas gol yang lebih bagus.

Argentina harus memaksimalkan laga kandang ini untuk mendapatkan tiga poin dan menggusur Peru dari posisi keempat. Bila Argentina hanya bermain imbang atau bahkan kalah, Argentina terancam tak bisa mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2018.

Pada laga terakhir, Argentina akan bertandang ke markas Ekuador dan Peru akan menjamu Kolombia.

Tak hanya itu, posisi kelima yang merupakan zona play-off juga bisa hilang dari mereka karena Chile dan Paraguay selalu dalam kondisi siap memanfaatkan kesalahan Argentina di dua laga terakhir ini.

Lionel Messi jadi andalan Timnas Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018.Lionel Messi jadi andalan Timnas Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Enrique Marcarian)
Argentina saat ini bisa bernapas lega karena Messi langsung tampil di level terbaiknya pada awal musim. Ia sudah mencetak 14 gol dalam 11 laga yang ia jalani bersama Barcelona.

Messi juga mampu membuktikan bahwa ia tetap mampu tampil baik meski kini sudah berusia 30 tahun dan kehilangan Neymar di sisinya.

Satu masalah Argentina adalah Barcelona sudah memeras tenaga Messi di awal musim ini. Dikutip dari Marca, Messi tak pernah beristirahat dalam 11 laga yang dimainkan oleh Barcelona. Hal itu dikhawatirkan bisa memengaruhi performa Messi di Timnas Argentina pekan ini.

Jika Messi tak mampu mengangkat performa Argentina, mereka sejatinya masih bisa berharap pada Paulo Dybala. Cederanya Sergio Aguero membuat Dybala layak untuk dipercaya sejak awal.


Pada awal musim ini, Dybala juga sukses tampil impresif dan telah mencetak 12 gol dari 10 laga bersama Juventus.

Jika Messi dan Dybala gagal membawa Argentina menang, Argentina bisa mencatat sejarah buruk untuk pertama kalinya gagal lolos ke Piala Dunia sejak merebut trofi Piala Dunia 1978 dan menjelma jadi salah satu kekuatan sepak bola dunia. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Argentina Berharap Sihir Lionel Messi : http://ift.tt/2yrrXKN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Argentina Berharap Sihir Lionel Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.