Search

Komisaris PT LIB: 15 Klub Liga 1 Gayanya Macam Pedemo

Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rambun Tjayo, mengritik tuntutan 15 klub Liga 1. Menurut Rambun, ada aturan yang mesti mereka patuhi dalam memberikan tuntutan.

"[Klub] pemegang saham, tapi gayanya seperti pedemo. Dalam memberikan tuntutan itu ada forumnya. Secara hukum, mereka tinggal ajukan saja supaya diadakan rapat umum pemegang saham," kata pria yang juga tenar di kalangan praktisi hukum sebagai advokat spesialis pasar modal kenamaan di Indonesia tersebut.

"Mengajukan tuntutan itu ada aturannya. Bukan 'main jalanan' seperti ini, ini kan kami profesional. Bukan demonstran," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Sebanyak 15 klub profesional Liga 1 mengancam akan berhenti dari kompetisi musim 2017. Sikap ini diambil atas kekecewaan terhadap pengelola kompetisi PT LIB.
PT LIB menggelar konferensi pers, Kamis (5/10), menyikapi tuntutan 15 klub Liga 1 yang mengancam mundur. (PT LIB menggelar konferensi pers, Kamis (5/10), menyikapi tuntutan 15 klub Liga 1 yang mengancam mundur. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Hanya ada tiga klub Liga 1 yang tidak ikut melakukan protes. Ketiga klub itu adalah Bali United, Persib Bandung, dan PS TNI.

"Ini bukan pernyataan membela diri, tapi menurut kami hal seperti ini ada forumnya. Mereka [klub Liga 1] adalah peserta yang tunduk dan terikat pada hak dan kewajiban kontrak perjanjian yakni persetujuan partisipasi klub, jadi kita harus letakkan ini sesuai jalurnya," ucap Rambun.

"Kita belajar supaya sepak bola Indonesia lebih baik, ini sebuah perjuangan yang berat. Mereka harus mengerti bahwa ini sebuah perjuangan. Bukan tantang-menantang seperti ini, ini sangat tidak sehat," ucapnya menyebutkan.

Untuk menyudahi persoalan ini, PT LIB berencana untuk mengundang klub-klub tersebut pekan depan. Waktu dan tempatnya masih belum dipastikan.

Beberapa perwakilan dari 15 klub sebelumnya menggelar jumpa pers menyatakan akan mundur jika tuntutan mereka tak dikabulkan PT LIB. (Beberapa perwakilan dari 15 klub sebelumnya menggelar jumpa pers, Rabu (4/10) menyatakan akan mundur jika tuntutan mereka tak dikabulkan PT LIB. (CNN Indonesia/Jun Mahares)
"Kami tak mau ini diperpanjang. Oleh karenanya, dalam waktu dekat kami ingin mengundang klub Liga 1 untuk berbicara dengan orang yang memiliki kapasitas yang tepat," ujar Rambun.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan mengatakan hubungan pihaknya dengan klub-klub Liga 1 sampai saat ini masih baik-baik saja. Ia menegaskan dirinya tak berpihak pada klub manapun.

"Karena saya tak punya kepentingan pada klub, saya berteman dengan para klub. Saya tidak punya klub dan tak punya kepentingan. Kepentingan saya adalah ikut reformasi sepak bola," tutur Berlinton.

"Jadi kadang-kadang, persoalan seperti ini menyakitkan buat kami. Saya bicara seperi ini supaya mereka [klub Liga 1] tahu bahwa kepentingan kami untuk membangun sepak bola Indonesia lebih baik," tuturnya lagi. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Komisaris PT LIB: 15 Klub Liga 1 Gayanya Macam Pedemo : http://ift.tt/2hQLAER

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komisaris PT LIB: 15 Klub Liga 1 Gayanya Macam Pedemo"

Post a Comment

Powered by Blogger.