Search

'Akang' Michael Essien Kesulitan Belanja di Pasar Tradisional

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, harus meladeni tantangan Bobotoh via media sosial agar bisa dinobatkan sebagai 'warga' Bandung. Gelandang marquee Persib itu diminta belanja di salah satu pasar tradisional di Kota Bandung.

Mantan pemain Chelsea itu harus mencari dan membeli sejumlah barang yang dicantumkan dalam daftar belanjaan. Aksi Essien ini diunggah dalam akun resmi YouTube Persib.

Saat ditanya kesiapannya untuk menyanggupi membeli sejumlah barang belanjaan, Essien sembari tersenyum spontan menjawab dalam Bahasa Sunda: "Sumuhun (baiklah)."

Beberapa barang belanjaan yang harus dibeli Essien antara lain, telur, leunca, oncom, mie instan, petai, kedondong, susu instan, pisang, dan pepaya.
Michael Essien tampak harus bersusah payah belanja ke pasar tradisional di Bandung. (Michael Essien tampak harus bersusah payah belanja ke pasar tradisional di Bandung. (Screenshot via youtube.com (Persib Official)
Essien tampak kesulitan melafalkan beberapa barang belanjaan dalam daftar tersebut. Sebut saja ketika dia menyebut leunca, oncom, dan pisang yang dalam Bahasa Sunda disebut cau itu, membuat pedagang kesulitan memahami maksud pemain asal Ghana tersebut.

Alhasil, Essien hanya mampu memenuhi membeli beberapa barang belanjaan macam kedondong, mie instan, susu instan, pisang dan pepaya.

Meski tak mampu membeli semua belanjaan yang ada di daftar, sang pembawa acara menganggapnya Essien sudah memenuhi tantangan.
Michael Essien selalu menjadi incaran para fan untuk foto bareng. (Michael Essien selalu menjadi incaran para fan untuk foto bareng. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
"Apakah Essien sudah sah menjadi 'warga' Bandung?" demikian pertanyaan dari pembawa acara tersebut dan sontak dijawab warga sekitar: "Sah!"

"Berarti namanya siapa? Akang Essien!" demikian sang pembawa acara menutup acara video tersebut dan membuat Essien tersipu malu.

Lihat aksi Essien belanja di pasar tradisional dalam video yang diunggah pihak Persib melalui YouTube di bawah ini:
[Gambas:Youtube](har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Akang' Michael Essien Kesulitan Belanja di Pasar Tradisional : http://ift.tt/2lqOIc7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Akang' Michael Essien Kesulitan Belanja di Pasar Tradisional"

Post a Comment

Powered by Blogger.