Search

15 Klub Liga 1 Ancam Mundur, Persib Pilih Netral

Jakarta, CNN Indonesia -- Mayoritas klub-klub Liga 1 mengancam mundur dari kompetisi tersebut. Total ada 15 dari 18 klub peserta kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu yang menyatakan sikapnya.

Hanya tiga klub yang tidak ambil bagian, yakni Persib Bandung, Bali United, dan PS TNI. Kepada CNNIndonesia.com, pihak Maung Bandung memilih netral menyikapi tuntutan 15 klub tersebut.


"Kami ingin netral saja. Tidak ingin ikut-ikutan mereka dengan tuntutan yang mereka ajukan tersebut ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)," ujar manajer Persib, Umuh Muchtar, Rabu (4/10).

"Tapi saya juga tidak lantas menganggap mereka salah. Sah-sah saja mereka mengutarakan pendapat, termasuk mengajukan tuntutan itu, tapi Persib tak mau ikutan."

Sebanyak 15 klub mengancam mundur dari Liga 1 karena tidak puas dengan kebijakan PT LIB. (Foto: CNN Indonesia/Jun Mahares
Sebanyak 15 klub mengancam mundur dari Liga 1 karena tidak puas dengan kebijakan PT LIB. (
Umuh mengaku tak mendapat ajakan dari 15 klub tersebut untuk bertemu dan membicarakan masalah tersebut kepadanya.

"Tidak ada yang memberitahu saya. Saya tahunya dari informasi yang saya dapat kemarin bahwa hari ini katanya mau ada pertemuan," ujar Umuh.

Secara pribadi, Umuh menyampaikan pengelolaan kompetisi ini dari aspek bisnis sebenarnya sudah dirasakan baik. Beberapa perubahan dinilainya positif.

"Contohnya saja soal subsidi komersial untuk klub yang cukup besar yakni Rp7,5 miliar. Seharusnya klub-klub juga bersyukur," terangnya.

Umuh Muchtar mengaku tak paham tuntutan 15 klub terkait transparansi. (Umuh Muchtar mengaku tak paham tuntutan 15 klub terkait transparansi. (CNN Indonesia/Martinus M. Adinata)
Pengusaha asal Bandung itu sendiri mengaku heran dengan sejumlah tuntutan klub yang diajukan Kelompok 15 itu terkait transparansi dari PT LIB.

"Masalah transparasi apa lagi? Soal pembagian rating? Soal penunjukkan wasit asing? Terus terang saya tidak mengerti tak transparannya dimana?" kata Umuh.

"Mungkin saja, para klub ini merasa PT Liga memberlakukan anak emas terhadap sejumlah klub," terang Umuh.

Umuh sendiri membantah jika Persib termasuk salah satu yang diperlakukan istimewa. "Kalau Persib diistimewakan, tidak mungkin kami berada di posisi jelek di klasemen. Kami juga banyak dikerjai wasit. Jadi tidak benar itu," ucapnya.

Sekali lagi, Persib tetap akan melihat perkembangannya terkait pernyataan bersama 15 klub yang mengancam mundur dari Liga 1.

"Kalau mau jalan terus (Liga 1) ayo, kalau mau bubar, ya bubar saja. Saya tidak mau ambil pusing. Sudah lelah," ungkap Umuh. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 15 Klub Liga 1 Ancam Mundur, Persib Pilih Netral : http://ift.tt/2y1GA6K

Bagikan Berita Ini

0 Response to "15 Klub Liga 1 Ancam Mundur, Persib Pilih Netral"

Post a Comment

Powered by Blogger.