Search

Satu Langkah Mendekati Stadion Baru untuk Persija

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno memastikan realisasi pendirian stadion baru untuk Persija Jakarta.

Sandi mengungkapkan kandang baru untuk Macan Kemayoran mendekati kenyataan setelah sengketa lahan yang terjadi di Taman BMW untuk dijadikan stadion sudah selesai.


"Setahu saya soal lahan sudah ada di Taman BMW. Rencananya kita akan bangun staidon bertaraf internasional. Jadi insyaallah, kita tidak akan menunggu lama lagi. Oktober (2017) setelah pelantikan, kita akan memulai (pembangunan) itu,” sebutnya.

Sandiaga juga mengaku telah berkomunikasi dengan Direktur Utama sekaligus presiden klub Persija Gede Widiade untuk meminta bantuan pembangunan stadion.

Sandiaga Uno berencana mulai bangun stadion baru Persija pada Oktober 2017. Sandiaga Uno berencana mulai bangun stadion baru Persija pada Oktober 2017. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Gede mengakui keseriusan Sandi dan Anies Baswedan dalam membangun stadion baru di Jakarta yang ditopang sponsor baik dari dalam maupun luar negeri.

“Sebagai pengusaha, keinginan Sandiaga ini sangat kreatif. Kenapa? Pemerintah tidak mungkin dananya difokuskan hanya untuk sekadar lapangan sepak bola."

“Sekarang, waktunya perusahaan yang memperoleh keuntungan dari Jakarta, berkontribusi pada Pemda Jakarta dan masyarakat Jakarta untuk memberikan bantuan dalam rangka kerja sama pembangunan dan pengelolaan lapangan sepak bola,” bebernya.

Gede Widiadie dan Sandiaga Uno sudah mulai bicarakan stadion baru untuk Macan Kemayoran.Gede Widiadie (kedua dari kiri) dan Sandiaga Uno (tengah) sudah mulai bicarakan stadion baru untuk Macan Kemayoran. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Terkait pembiayaan, Gede juga setuju dengan keinginan Sandiaga untuk membentuk konsorsium dalam hal kepemilikan. Pasalnya, tidak mungkin lagi mengandalkan APBD untuk pembiayaan.

“Sekarang yang pasti sarana dan prasarana, lahan sudah disiapkan, sertifikat  sudah tersiapkan, di atas tanah tersebut tidak ada sengketa. Perlu diciptakan terobosan baru. Sandiaga itu pengusaha, tinggal hitung, ini kontribusi bersifat sosial atau CSR atau bisnis murni?” tanyanya.

Gede juga mengingatkan agar kelak pembangunan stadion tidak membebani masyarakat Jakarta dan bersih dari tindak korupsi.

Persija Jakarta harus menjalani laga kandang Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.Persija Jakarta harus menjalani laga kandang Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Menanggapi harapan mengenai stadion baru, pemain Persija Ryuji Utomo menyambut positif rencana yang belum kunjung terealisasi mengingat hingga kini tim kebanggaan The Jakmania tersebut harus menjalani laga di luar Jakarta.

"Harapannya untuk stadion, semoga cepat direalisasikan, cepat dibangun. Apalagi, rencananya kan akan bertaraf intenasional. Jadi, ini akan sangat membantu kami para pemain untuk tampil lebih baik lagi. Selain itu, buat The Jakmania juga bisa lebih nyaman nontonnya,” pungkas Ryuji.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Satu Langkah Mendekati Stadion Baru untuk Persija : http://ift.tt/2f1RQJg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satu Langkah Mendekati Stadion Baru untuk Persija"

Post a Comment

Powered by Blogger.