Search

Meme Kocak tentang Kepergian Neymar

Kabar kepindahan penyerang Barcelona, Neymar ke Paris Saint Germain (PSG) menjadi bahan guyonan netizen di media sosial. Kebanyakan netizen membandingkan kepindahan Neymar seperti ketika Luis Figo pindah dari Barca ke Real Madrid.

Neymar disebut-sebut meninggalkan Barca karena tak ingin terus berada di balik bayang-bayang kehebatan Messi. Les Parisiens -- sebutan PSG -- diberitakan siap menebus klausul pelepasan Neymar sebesar €222 juta (Rp 3,49 triliun) dan menawarkan gaji €67 juta (Rp 962 miliar) per musim selama lima tahun.

Kepergian Neymar seakan mengingatkan kembali kekesalan para pendukung Barca saat Figo hengkang ke Los Blancos pada 17 tahun yang lalu.

Pada Juli 2000, Figo melakukan keputusan yang mengejutkan dan kontroversial. Dia pindah ke Real Madrid dengan nilai transfer sekitar US$60.1 juta.

Kala itu, kepindahan Figo membuat hati penggemar Barca hancur berkeping-keping menjadi sorotan insan sepak bola dunia. Para pendukung Barca merasa dikhianati dengan kepindahan tersebut dan berbalik membenci Figo meskipun Barcelona mendapat banyak uang lantaran Figo pergi dengan status sebagai pemain termahal di dunia.

Neymar pun kini mulai mendapatkan julukan sebagai pengkhianat karena keputusannya meninggalkan Barcelona.

Lewat meme atau serangkaian gambar bermuatan humor/sindiran, para netizen mengungkapkan kritikan perasaannya. Selain gambaran kekesalan pendukung Barcelona, ada pula yang memanfaatkan momen ini untuk menyindir optimisme suporter Barcelona yang sebelumnya sangat yakin bahwa Neymar akan bertahan.

Pemilik akun @JavierLereo menertawakan pendukung Barca yang membawa spanduk bertuliskan Neymar tidak seperti Figo. "Serius, coba lah untuk tidak tertawa melihat tulisan di spanduk itu," kata akun tersebut.

Legenda Inggris Gary Lineker mengkritik keputusan Neymar yang memilih hengkang ke PSG sebagai sebuah kemunduran dalam kariernya.

Salah seorang penggemar AS Roma juga turut melakukan sindiran dengan menyatakan uang besar tak akan bisa menggoyahkan loyalitas seperti yang dimiliki legenda mereka, Francesco Totti.

Namun ada pula penggemar Barcelona yang mengakui bahwa kepergian Neymar adalah sebuah hal yang berat untuk mereka terima.

(bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Meme Kocak tentang Kepergian Neymar : http://ift.tt/2u2oZqf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meme Kocak tentang Kepergian Neymar"

Post a Comment

Powered by Blogger.