Search

Kemenpora Hormati Sikap Jakmania dan Bobotoh

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menghormati sikap The Jakmania (suporter Persija Jakarta) dan Bobotoh (Persib Bandung) yang memilih absen dalam Jumpa Suporter Indonesia di Wisma Kemenpora, Kamis (3/8).

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan sudah menjaga komunikasi dengan The Jakmania dan Bobotoh.


"Mereka bilang, mohon maaf tidak bisa hadir. Mungkin ada alasan lain yang tidak bisa dijelaskan," kata Gatot kepada CNNIndonesia.com, Kamis (3/8).

Yang pasti, tegas Gatot, The Jakmania tidak menentang acara islah suporter ini. Mereka juga menghormati kegiatan yang dihadiri seluruh perwakilan suporter ini.

Ketua Umum Jakmania Ferry Indrasjarief memutuskan untuk tidak hadir dalam pertemuan suporter.Ketua Umum Jakmania Ferry Indrasjarief (ketiga dari kiri) memutuskan untuk tidak hadir dalam pertemuan suporter. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Intinya, kami sangat mengerti. Tapi apa yang kami lakukan saat ini kan intinya permulaan. Semoga ke depan ada acara yang bisa melibatkan Jakmania dan Bobotoh," ungkapnya.

Pihak Jakmania dan Bobotoh tidak menjelaskan alasan ketidakhadiran mereka dalam pertemuan suporter yang digagas Kemenpora. Demikian juga Bonek, suporter Persebaya Surabaya, yang juga absen.

"Intinya kami tidak ingin mempertajam permasalahan. Biarkan mereka (Persija-Persib) mengalir saja jika ada pertemuan pribadi. Itu tidak masalah," ucap Gatot.


Terpisah, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade melalui pesan singkat mengamini ketidakhadiran perwakilan suporternya.

"Tidak apa-apa. Ini proses menuju kedewasaan sebagai suporter yang bagus. Butuh waktu," tutup Gede.

Sebelumnya, Ketua Umum Jakmania Ferry Indrasjarief mengatakan keputusan Jakmania untuk tidak hadir dalam pertemuan suporter yang digagas Kemenpora karena ada hal yang tidak disetujui pihaknya.

“Kami melihat seperti ada upaya untuk mempercepat proses perdamaian tanpa melihat kondisi internal baik di the Jakmania maupun Viking yang masih banyak pro kontra. Oleh karena itu, pada Rapat Pengurus Selasa malam, kami menyatakan belum siap untuk menghadiri acara Jumpa Suporter,” tulis Ferry dalam pernyataan resminya. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kemenpora Hormati Sikap Jakmania dan Bobotoh : http://ift.tt/2hqoCny

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenpora Hormati Sikap Jakmania dan Bobotoh"

Post a Comment

Powered by Blogger.