Search

Trio MSN Barca Bubar, Trio BBC Madrid dalam Ancaman

Musim depan pentas sepak bola Eropa tidak lagi diwarnai oleh kolaborasi apik dari trio Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (MSN) milik Barcelona dan trio Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini (BBC) dari Juventus. Eksistensi Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo (BBC) dari Real Madrid juga dalam ancaman.

Trio MSN akan kehilangan sosok Neymar yang menyatakan keinginannya untuk hengkang, Rabu (2/8). Sejak Neymar meninggalkan pusat latihan, Ciutat Esportiva Joan Gamper, pada Rabu pagi, pihak Barcelona langsung menghapus seluruh gambar Neymar di Stadion Camp Nou.


Penyerang berusia 25 tahun asal Brasil tersebut hampir pasti pindah ke klub raksasa Perancis, Paris Saint-Germain.
Sedikitnya ada tiga kandidat yang layak menggantikan peran bintang Timnas Brasil tersebut di Camp Nou yakni Paulo Dybala (Juventus), Philippe Coutinho (Liverpool), dan Ousmane Dembele (Borussia Dortmund). Ketiga pemain tersebut memiliki peluang yang sama untuk berkolaborasi dengan Messi dan Suarez yang masih nyaman di Barca.
Kepergian Leonardo Bonucci membuat Juventus tak lagi memiliki Trio BBC di lini belakang. Kepergian Leonardo Bonucci membuat Juventus tak lagi memiliki Trio BBC di lini belakang. (Foto: AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
Sama halnya dengan Trio MSN, Trio BBC Juve pun kini telah pecah. Bonucci yang berseragam Juve selama tujuh musim memutuskan pindah ke AC Milan dengan banderol €42 juta. Kepindahan Bonucci membuat para fan Juventus mengecapnya tak lebih dari sekadar pengkhianat dan pemain mata duitan.

Media-media Italia sebelumnya mengklaim penyebab kepindahannya karena perseteruan dengan Massimiliano Allegri. Namun, Bonucci menegaskan kepindahannya karena sikap negatif manajemen Juve.


Sementara kondisi Trio BBC Madrid saat ini sebetulnya masih lebih aman ketimbang Trio MSN dan Trio BBC Juve. Meski ada beberapa perbincangan tentang transfer pemain, namun tidak ada rumor besar seperti kepindahan Neymar ke PSG.

Bale dalam dua musim terakhir selalu dihubungkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU). Namun, kemudian manajer MU Jose Mourinho memastikan mantan pemain Tottenham Hotspur itu masih senang bermain di Santiago Bernabeu.

Gareth Bale dan Karim Benzema bakal mendapat ancaman besar untuk mempertahankan eksistensi Trio BBC bila Kylian Mbappe datang. Gareth Bale dan Karim Benzema bakal mendapat ancaman besar untuk mempertahankan eksistensi Trio BBC bila Kylian Mbappe datang. (Foto: REUTERS/Vincent West)
Selain memburu Bale, MU juga sempat mengincar Ronaldo. Akan tetapi, Mourinho kemudian menegaskan bahwa hal tersebut adalah mustahil.

Namun eksistensi trio BBC akan terancam bila Madrid mendatangkan bintang Monaco, Kylian Mbappe. Kabar kemungkinan Mbappe merapat ke Madrid beredar luas, setelah Madrid dikabarkan menggelontorkan dana €180 juta atau setara Rp2,8 triliun untuk penyerang tersebut.

Kehadiran Mbappe akan jadi ancaman bagi eksistensi Trio BBC, terutama untuk Bale dan Benzema, karena potensi besar yang dimiliki pemain muda Perancis tersebut. Bila Mbappe bergabung dengan Madrid dan sukses merebut tempat di tim inti secara reguler, maka Trio BBC Madrid pun tinggal cerita meskipun tiga pemain tersebut masih ada di Los Blancos. </span> (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Trio MSN Barca Bubar, Trio BBC Madrid dalam Ancaman : http://ift.tt/2vs2mim

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trio MSN Barca Bubar, Trio BBC Madrid dalam Ancaman"

Post a Comment

Powered by Blogger.