Search

Lukaku Lukai West Ham di Old Trafford

Keputusan Manchester United untuk merekrut Romelu Lukaku dengan banderol tinggi tak sia-sia. Striker asal Belgia itu sukses membuktikan kejamannya saat MU menjamu West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8.

Gol pertama Lukaku tercipta di menit ke-33. Berawal dari pergerakan cerdik Marcus Rashford di depan kotak penalti, alih-alih menembak, namun ia justru melepaskan umpan terobosan kepada Lukaku.


Lukaku yang sudah membaca arah umpan Rashford langsung menyambar bola dengan tembakan kaki kiri. Bola lebih dulu membentur tiang dalam dan masuk ke dalam gawang yang dikawal Joe Hart.

West Ham nyaris menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama. Andre Ayew yang mendapat bola liar di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras. Beruntung bola masih bisa diblok penjaga gawang MU, David De Gea. Keunggulan Setan Merah 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Romelu Lukaku mencetak gol pembuka keunggulan Manchester United atas West Ham.Romelu Lukaku mencetak gol pembuka keunggulan Manchester United atas West Ham. (REUTERS/Andrew Yates)
ManUtd tak menurunkan intensitas serangan di awal babak kedua. Hasilnya, mereka mampu menambah keunggulan di menit ke-52. Adalah Lukaku yang kembali menjadi momok bagi barisan belakang West Ham.

Mantan striker Everton dan Chelsea itu dengan mudah menanduk bola hasil umpan tendangan bebas Henrikh Mkhitaryan. Kiper West Ham Joe Hart hanya terdiam melihat bola yang mengalir deras ke pojok kiri gawangnya.


Keunggulan 2-0 membuat skuat MU makin bersemangat. Sejumlah serangan berbahaya pun berhasil tercipta lewat aksi Rashford, Daley Blind, dan Mkhitaryan. Namun, belum berhasil menambah skor.

MU berhasil menambah keuggulan menjadi 4-0 lewat gol Anthony Martial dan Paul Pogba lima menit berselang waktu normal berakhir.

Raihan tiga poin di Old Trafford membawa MU ke puncak klasemen sementara Liga Primer. Sementara posisi kedua dihuni Huddersfield Town yang sehari sebelumnya sukses menggasak Crystal Palace 3-0. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lukaku Lukai West Ham di Old Trafford : http://ift.tt/2w3acj7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lukaku Lukai West Ham di Old Trafford"

Post a Comment

Powered by Blogger.