Search

Kala Menpora Belanja Kacamata di 'Pasar Jongkok'

Sebagai seorang Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi tetap dikenal sebagai sosok yang bersahaja. Ada sisi-sisi unik yang kembali diperlihatkan terkait kesederhanannya di sela kesibukannya sebagai pembantu Presiden RI, Joko Widodo.

Usai menjalani salat Jumat di Masjid Al Muwahidin kantor Kemenpora, Jumat (11/8) siang, Menpora langsung menyambangi para pedagang emperan.

Setiap Jumat, pelataran masjid memang selalu ramai orang berdagang berbagai barang dagangan di 'Pasar Jongkok' itu.


Sebelum melangkahkan kakinya naik ke lantai 10 sebagai ruang kerjanya sehari-hari, Menpora yang menggunakan kemeja biru tampak menghampiri para pedagang yang sudah menjajakan barang daganganya sejak pukul 11.00 WIB.

Pria asal Bangkalan Madura, Jawa Timur itu melihat-lihat kacamata sambil mengobrol santai dengan para pedagang.

Menpora RI Imam Nahrawi pernah ikut ronda sambil menyaksikan final Indonesia Open 18 Juni 2017. (Menpora RI Imam Nahrawi pernah ikut ronda sambil menyaksikan final Indonesia Open 18 Juni 2017. (Raiky/kemenpora.go.id)

"Kalau model begini biasanya berapa ini?" tanya Menpora sambil mencoba beberapa kacamata yang menurutnya cocok, seperti dikutip dari laman situs Kemenpora.

Aktivitas 'Pasar Jongkok' setiap selesai salat Jumat memang terlihat sudah menjadi tradisi bagi para pedagang yang mencoba mengais rezeki dari para jamaah salat Jumat.

Istilah itu cukup familier lantaran sebagian besar para pembeli dan penjual melakukan transaksi dengan berjongkok.


Hampir di setiap masjid raya di Indonesia, 'Pasar Jongkok' selalu meramaikan suasana usai salat Jumat. Itu termasuk di Masjid Al Muwahidin, Kemenpora.

Menpora sendiri senang melihat para penjual kaki lima yang mencari rezeki di Masjid Kemenpora. Bahkan Menpora sendiri sering melihat-lihat dagangan yang dijajakan usai salat Jumat.

Berbagai penjual mulai aksesori telepon genggam, kacamata, kaus kaki, hingga peralatan elektronik memang sering terlihat menjajakan daganganya di Masjid Kemenpora.

Salah satu pedagang pakaian dan jaket yang bernama Asep mengaku penjualan di Masjid Kemenpora lumayan. "Jualan di sini lumayan ramai juga, makanya setiap Jumat saya selalu dagang di sini," katanya. </span> (bac/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kala Menpora Belanja Kacamata di 'Pasar Jongkok' : http://ift.tt/2hRvbje

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kala Menpora Belanja Kacamata di 'Pasar Jongkok'"

Post a Comment

Powered by Blogger.