Search

PSSI Bantah Rumor Naturalisasi Spasojevic

Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI membantah rumor soal proses naturalisasi Ilija Spasojevic. Otoritas sepak bola Indonesia itu mengklaim tidak pernah menerima permohonan resmi dari sang pemain untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dalam keterangan persnya, PSSI menyebutkan belum berniat atau bahkan bertemu dengan Spasojevic untuk membicarakan proses naturalisasi pemain asal Montenegro itu.


Wakil Kepala Departemen Timnas PSSI Fanny Riawan juga mengonfirmasi belum ada permintaan dari pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, untuk kembali menaturalisasi pemain.

"Betul, dari Timnas bisa saya konfirmasi bahwa tidak ada permintaan tersebut. Sejauh ini proses pemain naturalisasi yang kami bantu baru Ezra Walian," kata Fanny, Senin (10/7).

Fanny menuturkan, keputusan untuk melakukan naturalisasi membutuhkan analisa komprehensif. Terutama dari sisi kebutuhan tim nasional.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Pemain dan Alih Status PSSI Marco Gracia Paulo.

"Benar bahwa belum ada permintaan maupun pertemuan resmi dari PSSI dengan saudara Ilija Spasojevic terkait naturalisasi pemain yang bersangkutan," terang Marco.

Sebelumnya, Spasojevic dikabarkan tengah menjalani proses naturalisasi untuk menjadi WNI. Kabar itu muncul setelah ia resmi dilepas klub Malaysia, Malaka United musim ini.

Mantan pemain Persib Bandung pun kerap seliweran di beberapa pertandingan Liga 1. Termasuk ketika Persija Jakarta menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (9/7).


Spasojevic juga disebut tengah diincar beberapa klub peserta Liga 1 2017. Bahkan, mantan klubnya, Persib ditengarai menjadi kandidat terkuat untuk menampungnya.

Peluang Spasojevic kembali ke Persib jelas terbuka lebar. Pasalnya, tim berjuluk Maung Bandung tengah mengalami krisis striker setelah Sergio van Dijk masih berkutat dengan cedera sementara Carlton Cole masih tampil di bawah performa. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSSI Bantah Rumor Naturalisasi Spasojevic : http://ift.tt/2sWdt32

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Bantah Rumor Naturalisasi Spasojevic"

Post a Comment

Powered by Blogger.