Search

Mourinho Lepas Rooney dari MU ke Everton

Jakarta, CNN Indonesia -- Teka-teki masa depan Wayne Rooney di Manchester United akhirnya terungkap. Penyerang yang sudah membela Setan Merah selama 13 tahun itu memutuskan kembali ke klub lamanya, Everton.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh sang manajer Man Utd, Jose Mourinho di laman resmi klub tersebut.

"Bukan rahasia lagi bahwa saya amat mengagumi Wayne (Rooney) sejak lama. Ia adalah contoh pesepak bola profesional di klub ini dan akan menjadi catatan sejarah untuk tahun-tahun ke depannya," ujar Mourinho.

"Tak pernah mudah melihat pemain hebat tak banyak tampil seperti yang ia inginkan dan saya tak bisa menahan keinginannya untuk ke Everton."


Mourinho menambahkan, pengalaman, fokus dan determinasi Rooney akan sangat dirindukan dan ia mendoakan pemain tersebut tetap sukses di Everton.

"Pengabdian Wayne di Man United amat fantastis sejak ia datang ke klub ini ketika masih menjadi bocah ajaib, remaja yang eksplosif pada 13 tahun lalu," ucap Mourinho.

"Saya yang bisa melupakan catatan sejarahnya debut hattrick ke gawang Fenerbahce? Tendangan salto spektakuler ke gawang (Manchester) City dan kemenangan yang tak terhitung lagu di sini (Old Trafford)?"


Namun, Mourinho melanjutkan, klub menerima keinginannya kembali ke Everton setelah melakukan diskusi yang amat mendalam.

"Ia pergi dengan meninggalkan sejumlah momen ajaib dalam beberapa tahun kesuksesan sepanjang sejarah klub ini. Wayne meninggalkan kami sebagai salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub dan sejumlah gelar bergengsi yang ia persembahkan," kata Mourinho.

Ia menilai, rekor-rekornya yang tercipta di MU bakal sulit disamai pemain lainnya.


"Dan, saya sangat berterima kasih atas kontribusinya yang luar biasa sejak terpilih menjadi kapten," terang Mourinho.

"Atas nama klub dan ratusan juta fan di seluruh dunia, kami mendoakan Wayne yang terbaik pada perjalanan karier selanjutnya."

Rooney yang masih menyisakan kontrak setahun di MU, merapat ke Everton dengan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di klub tersebut. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Mourinho Lepas Rooney dari MU ke Everton : http://ift.tt/2tWbZFQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mourinho Lepas Rooney dari MU ke Everton"

Post a Comment

Powered by Blogger.