Search

Manajer Timnas U-22: Persaingan Grup B Lebih Berat!

Jakarta, CNN Indonesia -- Perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 terbilang berat. Tim Merah Putih harus bersaing dengan enam kontestan dalam satu grup di mana dua di antaranya adalah dua tim kuat di Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam.

Indonesia berada di Grup B yang terbilang sebagai grup maut bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste serta Filipina. Sementara tuan rumah, Malaysia, berada di Grup A dengan Myanmar, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.


Keputusan menghapus hak istimewa tuan rumah ternyata tetap menguntungkan bagi Malaysia. Mereka tergabung dengan lima tim peserta yang tergolong ringan.

Manajer Tim Nasional Indonesia U-22 Endri Erawan mengakui perjuangan Evan Dimas Darmono dkk lebih berat kali ini. Sebab, mereka harus bersaing di grup maut dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

"Grup B lebih banyak pesertanya dibandingkan dengan Grup A. Berarti persainganan untuk lolos ke semifinal lebih berat dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak," kata Endri Erawan, Sabtu (8/7).

Kendati demikian, Endri tetap optimistis tim asuhan Luis Milla bisa melewati segala rintangan di fase grup.

"Tapi, Insya Allah kita siap menghadapi SEA Games, siapapun saingannya. Yang penting adalah persiapan timnas kita sendiri."

"Kita harus memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan persiapan yang matang dan mempelajari setiap lawan yang akan kita hadapi," ujar Endri.


Skuat arahan Milla sendiri tengah menjalani pemusatan latihan terakhir di Bali mulai 30 Juni hingga 10 Juli mendatang.

Sebelum tampil di SEA Games 2017 pada Agustus mendatang, skuat Garuda Muda lebih dulu tampil di Kualifikasi Piala Asia pada 19-23 Juli 2017 di Bangkok. Thailand dan Malaysia bakal menjadi lawan Indonesia di Grup H. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Manajer Timnas U-22: Persaingan Grup B Lebih Berat! : http://ift.tt/2u2vixx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manajer Timnas U-22: Persaingan Grup B Lebih Berat!"

Post a Comment

Powered by Blogger.