Search

Kontribusi Odemwingie Lebih Vital dari Essien

Jakarta, CNN Indonesia -- Duel antara Persib Bandung melawan Madura United yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/7) malam, bakal mempertemuakan dua pemain marquee paling populer di Liga 1 musim ini.

Michael Essien dari kubu Persib, sementara Peter Odemwingie jagoan di Madura United. Keduanya merupakan pemain kelas dunia yang cukup berkontribusi dalam tim.


Namun, pollingCNNIndonesia.com memilih Odemwingie sebagai pemain kelas dunia yang paling berpengaruh. Mantan pemain Stoke City dan Bromwich Albion ini mendapat dukungan sebanyak 77 persen dari pembaca CNNIndonesia.com.

Keduanya kerap bertemu baik di Liga Primer dan ajang internasional. Essien sempat menjadi andalan Timnas Ghana sementara Odemwingie adalah ujung tombak Nigeria.

Meski punya peran yang berbeda di masing-masing klub, namun Odemwingie memang lebih unggul secara statistik. Striker berusia 35 tahun itu telah melahap 853 menit bermain dari 11 laga.

Adapun Essien hanya tampil selama 634 menit dari 11 laga. Namun, gelandang 34 tahun itu enam kali tampil dari bangku cadangan. Sementara Odemwingie hanya dua laga merumput dari bangku cadangan.

Odemwingie sendiri mengaku sudah mengenal karakter permainan Essien. Lebih oke dalam mengatur organisasi lini tengah ketimbang ikut bantu menyerang.

"Michael (Essien) pemain berkualitas. Dia gelandang, itu perannya, bukan striker. Dia mengorganisasikan tim, leader dalam memenangkan bola dan memiliki operan yang bagus dan kadang mencetak gol," ujar Odemwingie dalam situs resmi Madura United.


Persib sejauh ini masih berada di papan tengah klasemen sementara atau di peringkat ke-10 dengan koleksi 19 poin. Kemenangan atas Madura bisa mengatrol Maung Bandung ke papan atas.

Sebaliknya, Laskar Sape Kerrab berada di posisi ketiga dengan raihan nilai 22. Mereka berpeluang melesat ke puncak klasemen jika mampu meraih tiga poin di Bandung. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kontribusi Odemwingie Lebih Vital dari Essien : http://ift.tt/2sXsXis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kontribusi Odemwingie Lebih Vital dari Essien"

Post a Comment

Powered by Blogger.