Search

Hormati Rooney, Lukaku Pilih Nomor Ibra di MU

Jakarta, CNN Indonesia -- Romelu Lukaku punya cara tersendiri menghormati mantan penyerang sekaligus kapten Manchester United, Wayne Rooney. Striker yang resmi bergabung bersama Setan Merah itu tak akan menggunakan nomor punggung 10 yang pernah dikenakan Rooney di MU.

Lukaku pun lebih memilih nomor punggung 9 yang pernah dikenakan Zlatan Ibrahimovic di Setan Merah musim lalu.

Nomor punggung 10 sebenarnya angka yang biasa ia kenakan di klub sebelumnya: Everton. Bahkan, ia mengungkapkan nomor tersebut sejatinya memiliki keistimewaan baginya.


Ya, nomor 10 yang sempat dikenakan Lukaku sebenarnya untuk mengikuti keinginan sang ibu.

"Saya selalu tanya ibu saya nomor berapa yang ingin digunakan. Saya biasa menggunakan nomor punggung 10 karena itu tanggal dan bulan lahir ibu saya, 10 Oktober," terang Lukaku seperti dikutip dari ESPN.

Sekarang, Lukaku merasa ingin mempertahankan tradisi gol striker sebelumnya, Ibrahimovic, dengan menggunakan nomor punggung 9.

"Striker bermain dengan (menggunakan) nomor punggung 9. Itu merupakan nomor yang bagus. Saya sudah meminta izin kepada Zlatan Ibrahimovic," ujar Lukaku.

"Saya juga ingin berterima kasih kepadanya karena telah mengizinkan saya menggunakan nomor 9."


Tak ayal, Lukaku menjadi pemain kedelapan yang menggunakan nomor punggung 9 di MU. Sebelumnya ada nama-nama macam Brian McClair, Andy Cole, Louis Saha, Dimitar Berbatov, Radamel Falcao, dan Anthony Martial juga yang pernah mengenakan nomor itu.

Sementara itu, nomor 10 yang pernah dikenakan Rooney sengaja dibiarkan lowong untuk menghormati pemain yang kembali ke Everton tersebut.


Lukaku sudah bergabung berlatih bersama para pemain MU sejak Senin (10/7) di Los Angeles, Amerika Serikat, untuk melakoni sejumlah laga pramusim. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Hormati Rooney, Lukaku Pilih Nomor Ibra di MU : http://ift.tt/2v5BAJp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hormati Rooney, Lukaku Pilih Nomor Ibra di MU"

Post a Comment

Powered by Blogger.