Search

Cetak Dua Gol, Gavin Langsung Bidik Thailand

Jakarta, CNN Indonesia -- Gavin Kwan Adsit menyumbangkan dua gol untuk kemenangan 7-0 Indonesia atas Mongolia di lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Nasional, Thailand, Jumat (21/7). Gavin pun kini mengalihkan fokus pada laga terakhir lawan Thailand.

Gol pertama Gavin dicetaknya pada menit ke-35 yang juga jadi gol ketiga buat Indonesia. Pemain serba bisa klub Barito Putera itu lolos jebakan offside dan meneruskan umpan lambung Marinus melalui sundulan sekaligus memastikan Indonesia unggul 3-0 di babak pertama.

Gavin mencetak gol keduanya untuk Merah-Putih pada menit ke-87 usai memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas Septian David Maulana.

"Saya persembahkan gol itu untuk Indonesia dan untuk keluarga saya di Bali," kata Gavin melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com usai pertandingan.


Kemenangan atas Mongolia jadi yang pertama buat Timnas Indonesia setelah sebelumnya takluk 0-3 dari Malaysia, Rabu (19/7). Ini juga membuka peluang Indonesia untuk lolos otomatis ke putaran final jika mampu mengalahkan Thailand di pertandingan terakhir, Minggu (23/7).

Selain poin, head to head, selisih gol serta jumlah gol yang dihasilkan bakal menentukan lima runner up terbaik yang bakal lolos ke Piala Asia U-23 di China, Januari 2018.

"Saya sangat senang hari ini. Tapi belum boleh puas," ungkap Gavin.

"Coach Luis sangat senang, tapi ingatkan harus fokus untuk pertandingan lawan Thailand," imbuhnya.


Selain Gavin, Saddil Ramdani juga menyumbangkan dua golnya. Selain itu, Osvaldo Ardiles Haay, Marinus Wanewar dan Septian David Maulana juga mencetak gol buat Indonesia.

Thailand sendiri saat ini memimpin klasemen dengan nilai empat poin usai mereka menang 3-0 atas Malaysia. Malaysia sendiri ada di posisi kedua karena unggul head to head atas Indonesia. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Cetak Dua Gol, Gavin Langsung Bidik Thailand : http://ift.tt/2gQ8sDy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cetak Dua Gol, Gavin Langsung Bidik Thailand"

Post a Comment

Powered by Blogger.