Search

Timo Werner Solusi Pengganti Klose di Timnas Jerman

Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan pelatih Timnas Jerman, Joechim Loew, untuk memanggil striker muda berbakat RB Leipzig Timo Werner tak sia-sia. Striker 21 tahun itu menunjukkan tajinya sebagai solusi ketajaman Der Panzer di Piala Konfederasi 2017.

Werner menjadi bintang kemenangan Jerman saat mengalahkan Kamerun 3-1 pada laga ketiga fase penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2017, Minggu (25/6) waktu setempat.


Dua gol ke gawang Kamerun menjadi gol debut Werner bersama Jerman di Piala Konfederasi. Kemampuannya sempat diragukan lantaran gagal mencatat namanya di papan skor di dua laga sebelumnya saat Jerman bermain imbang 1-1 melawan Chile (1-1) dan menang 3-2 atas Australia.

Werner yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga Jerman vs Kamerun pun mendapat pujian dari pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl.

"Dia sudah menjadi sosok pemain hebat dan saya rasa dia akan menjadi pemain yang besar," kata Hasenhuttl.

Musim lalu, Werner tampil sebagai mesin gol Leipzig, dengan torehan 21 gol dari total 31 penampilannya di semua ajang.

Ketajamannya bersama Leipzig membuat Loew kepincut menyertakan namanya dalam skuat Jerman melawan Inggris pada laga persahabatan, 22 Maret lalu. Empat hari berselang, ia juga ambil bagian saat Jerman menghadapi Azerbaijan di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Werner digadang-gadang bisa menjadi solusi atas minimnya tipikal striker murni di skuat Die Mannschaft sepeninggal Miroslav Klose yang memutuskan pensiun di timnas.

Loew sejatinya masih memiliki sosok Mario Gomez sebagai ujung tombaknya. Namun, cedera yang kerap menggelayuti praktis membuat produktivitas striker 31 tahun itu menurun drastis dari tahun ke tahun.


Werner sendiri tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai mencetak sepasang gol untuk Jerman dan meraih gelar pemain terbaik dalam laga tersebut.

Pastinya saya sangat bahagia dan dinobatkan pemain terbaik pertandingan. Kami senang bisa meraih juara grup. Itulah tujuan kami dan kami berhasil melakukannya," kata Werner kepada Goal.

Jerman selanjutnya bakal menghadapi Meksiko di semifinal Piala Konfederasi 2017, Kamis (29/6) waktu setempat. Sementara semifinal lainnya akan mempertemuakn Chile kontra Portugal. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timo Werner Solusi Pengganti Klose di Timnas Jerman : http://ift.tt/2tOn3BZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timo Werner Solusi Pengganti Klose di Timnas Jerman"

Post a Comment

Powered by Blogger.