Search

Kemenangan ke-100 Loew Didedikasikan untuk Mantan Asisten

Jakarta, CNN Indonesia -- Joachim Loew sukses mengukir rekor kemenangan ke-100 bersama Timnas Jerman usai mengalahkan Kamerun di Piala Konfederasi 2017, Minggu (25/6). Ia menjadi salah satu pelatih Die Mannschaft dengan catatan kemenangan terbanyak dari total 150 pertandingan.

Kemenangan ke-100 Loew bersama Der Panzer ditandai dengan hasil positif 3-1 atas Kamerun. Ini menandai prestasi apik Loew yang sukses mengantar Jerman minimal hingga semifinal di seluruh turnamen dalam satu dekade terakhir.


Loew sendiri mengaku bangga bisa mengukir rekor di Timnas Jerman. Namun, ia menegaskan keberhasilan yang diraih selama ini tak bisa dilepaskan dari jasa para asisten yang pernah bekerja sama dengannya.

"Ya, tentu saja saya sangat bahagia. Ini pencapaian yang menyenangkan," kata Loew yang mengambil alih tugas pelatih Jerman dari Juergen Klinsmann sejak Agustus 2006.

"Kemenangan ini mengingatkan saya pada orang-orang yang telah bekerja sama dengan saya (di tim kepelatihan) sejak awal, seperti Oliver Bierhoff dan Andreas Koepke (pelatih kiper)," sambung Loew.

Loew juga menyebutkan peran Hansi Flick, asisten Loew saat Jerman memenangi Piala Dunia 2014, yang dianggap punya peran besar membantu Die Mannschaft menuju masa keemasan.

Pelatih berusia 57 tahun juga berterima kasih kepada para pemain yang pernah berjuang bersamanya di timnas.

"Juga kepada para pemain yang sebagian besar tidak ada di sini. Saya harus berterima kasih atas semangat, sikap, dan skill mereka yang memungkinkan kami mencatat kemenangan tersebut."

"Selalu ada pasang surut. Kami sering lolos ke semifinal tapi tidak pernah berhasil juara. Tapi, juara di Maracana (Piala Dunia 2014) adalah pencapaian tertinggi," ujar Loew.


Kiprah Low bersama timnas Jerman selama hampir 11 tahun terakhir terbilang mengesankan. Tak pernah absen di turnamen Piala Eropa dan Piala Dunia sejak 2008, termasuk sukses mengantar Jerman juara Piala Dunia Brasil 2016.

Sejauh ini pelatih Jerman dengan catatan kemenangan terbanyak masih didapuk Sepp Herberger dengan 167 kemenangan. Herberger juga sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia 1954 untuk Jerman. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kemenangan ke-100 Loew Didedikasikan untuk Mantan Asisten : http://ift.tt/2sUr1sE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenangan ke-100 Loew Didedikasikan untuk Mantan Asisten"

Post a Comment

Powered by Blogger.