Search

Taeyang Jadi Duta Kehormatan Olimpiade Musim Dingin 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Artis Korea Selatan, Dong Young Bae atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Taeyang, menjadi duta kehormatan Olimpiade Musim Dingin di PyeongChang pada Februari 2018.

Penyanyi dan pencipta lagu berusia 29 tahun tersebut merupakan anggota dari grup musik Bigbang yang kepopulerannya mendunia. Kepopuleran Taeyang membuatnya memiliki 7,4 juta pengikut di akun media sosial Instagram.

"Yang saya rasakan sebagai seorang penyanyi adalah musik dan konten-konten budaya menjadi kekuatan besar dan dapat diterima di negara manapun di dunia. Saya merasa musik dapat mempersatukan orang-orang, ke negara manapun kalian pergi," kata Taeyang seperti yang dikutip dari CNN, Kamis (22/6).

"Ketika saya pergi ke negara lain, masyarakat lokal bernyanyi bersama menyanyikan lagu saya dalam bahasa Korea. Itu sangat menyenangkan dan membuat saya tersanjung. Saya pikir aspek musik dan budaya dapat diterapkan di Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018," katanya menambahkan.

Taeyang Jadi Duta Kehormatan Olimpiade Musim Dingin 2018PyeongChang merupakan sebuah kota yang berada di kawasan pegunungan Taebaek, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Kota ini berjarak sekitar 180km dari ibu kota Korsel, Seoul. (Dok. Istimewa)
Sebagai duta kehormatan, Taeyang bertanggung jawab mempromosikan ajang yang berlangsung dari 9 sampai 25 Februari 2018 tersebut. Presiden Panitia Penyelenggara Olimpiade PyeongChang, Lee Hee Beom, mengatakan kehadiran Taeyang akan mendorong anak-anak muda terlibat dalam ajang tersebut.

"Perkembangan K-Pop selalu diikuti di Korea Selatan dan belahan dunia lain. Jadi kami sangat senang memiliki Taeyang sebagai seorang duta untuk ajang tersebut," ucap Lee.

"Dia akan membantu kami untuk menjangkau anak-anak muda turut serta dalam kegiatan olahraga musim dingin," ucapnya menambahkan.

[Gambas:Video CNN](kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Taeyang Jadi Duta Kehormatan Olimpiade Musim Dingin 2018 : http://ift.tt/2sUQMvh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Taeyang Jadi Duta Kehormatan Olimpiade Musim Dingin 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.