Search

Menghitung Peluang Lolos Timnas Indonesia U-16 Ke Piala Asia - Goal.com

Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 memiliki peluang cukup besar untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Sementara ini, skuad yang dilatih Bima Sakti itu menempati posisi kedua klasemen grup G dengan sembilan poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Jumlah poin itu sama dengan yang dikoleksi Tiongkok U-16. Namun Tiongkok berhak berada di puncak klasemen sementara lantaran unggul selisih gol atas Indonesia.

Kedua tim pun bakal berduel dalam laga pemungkas yang sekaligus menjadi penentu siapa yang akan lolos dengan status juara grup. Laga kedua tim akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9) malam.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Jika menang pada laga tersebut, Indonesia otomatis langsung lolos ke putaran final. Sebaliknya jika kalah atau seri, Ahmad Athallah Araihan dan kawan-kawan harus menunggu hasil dari grup lain.

Berdasarkan regulasi, yang berhak lolos ke putaran final adalah juara grup plus empat runner-up terbaik, dari 11 grup yang ada. Melihat hasil sementara, Indonesia masih memimpin daftar runner-up terbaik dengan torehan enam poin. Catatannya, karena di grup G ada lima tim peserta, maka laga melawan tim yang berada di posisi kelima grup tersebut tidak dihitung. Artinya, pertandingan melawan Kepulauan Mariana Utara tidak masuk hitungan dalam sistem penentuan runner-up terbaik ini. Selain grup G, ada juga grup A dan H yang juga dihuni lima tim.
 
Jumlah poin yang dikumpulkan skuad Garuda Muda sama dengan yang diraih Thailand (surplus 10 gol), Hong Kong (surplus 4 gol), Uzbekistan (surplus 3 gol), Oman (surplus 3 gol), dan Australia (surplus 2 gol). Indonesia yang saat ini surplus 12 gol (tanpa menghitung hasil laga melawan Kepulauan Mariana Utara) bisa saja terlempar dari posisi empat besar runner-up terbaik, bila kalah telak dari Tiongkok dengan selisih 10 gol.

Berkaca dari hasil laga sebelumnya, rasanya kekalahan telak itu akan sulit terjadi. Dan tentunya, kita berharap Indonesia bisa menuntaskan fase grup dengan kemenangan, besok.

Let's block ads! (Why?)


https://www.goal.com/id/berita/menghitung-peluang-lolos-timnas-indonesia-u-16-ke-piala-asia/1bk59ics1yyf81qytntrkily37

2019-09-21 12:35:00Z
52781809103729

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menghitung Peluang Lolos Timnas Indonesia U-16 Ke Piala Asia - Goal.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.