Search

Jerman Tertinggal 0-1 dari Meksiko di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia Jerman menghadapi Meksiko pada pertandingan pertama Grup F Piala Dunia 2018 di Stadoin Luzhniki, Minggu (17/6) malam waktu Indonesia barat.

Pertandingan berjalan terbuka sejak awal. Meksiko lebih dulu mendapat peluang melalui Javier Hernandez dan Hirving Lozano.

Tidak butuh waktu lama bagi Jerman untuk merespons serangan Meksiko. Timo Werner menghadirkan peluang sekaligus ancaman ke gawang El Tri yang dikawal Guillermo Ochoa. Mats Hummels pun turut merangsek ke depan dan membantu serangan Jerman di awal pertandingan.

Jerman tidak lantas dominan, Meksiko mampu meredam agresivitas lawan dan berbalik mengambil alih penguasaan bola dan membuat Manuel Neuer sibuk.
Manuel Neuer tidak mampu menyelamatkan gawang dari tembakan Hirving Lozano.Manuel Neuer tidak mampu menyelamatkan gawang dari tembakan Hirving Lozano. (REUTERS/Christian Hartmann)
Die Mannschaft yang berupaya melakukan serangan terganggu dengan transisi positif Meksiko yang cukup baik.

Setelah beberapa kali berbalas serangan, Meksiko membukukan keunggulan pada menit ke-35. Serangan balik cepat dari Meksiko berhasil dituntaskan Hirving Lozano yang menerima umpan dari Hernandez. Tembakan kencang Lozano dari dalam kotak penalti tidak dapat dihentikan Neuer.

Jerman Tertinggal 0-1 dari Meksiko di Babak Pertama
Empat menit berselang, Jerman memiliki peluang emas lewat tendangan bebas Toni Kroos. Ochoa masih mampu menghalau bola yang kemudian membentur mistar gawang.

Lini tengah Jerman yang tidak dapat melapis pertahanan dimanfaatkan oleh Meksiko. Beberapa kali Andres Guardado dan kawan-kawan berhasil melakukan fast break. Namun proses yang masih kurang lancar membuat Meksiko gagal menambah gol.

Skor 1-0 untuk Meksiko bertahan hingga wasit Alireza Faghani meniup peluit tanda jeda.

Susunan pemain inti timnas Jerman:
Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Marvin Plattenhardt; Sami Khedira, Toni Kroos; Thomas Muller, Mesut Ozil, Julian Draxler; Timo Werner.

Susunan pemain inti timnas Meksiko:
Guillermo Ochoa; Carlos Salcedo, Hugo Ayala, Hector Moreno, Jesus Gallardo; Miguel Layun, Andres Guardado, Hector Herrera; Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano.

(har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jerman Tertinggal 0-1 dari Meksiko di Babak Pertama : https://ift.tt/2t5m9lP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jerman Tertinggal 0-1 dari Meksiko di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.