Search

Ancam Mundur, 15 Klub Akan Diundang Liga 1

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 akan memanggil 15 klub peserta kompetisi tersebut pada pekan depan. Agendanya adalah membahas kegaduhan yang diciptakan 15 klub tersebut belakangan ini.

Sebelumnya, 15 klub itu mengancam mundur dari kompetisi tersebut lewat pertemuan yang mereka adakan secara internal. 

PT LIB mengaku menerima undangan klub-klub pada Senin (2/10) atau sehari sebelum pertemuan tersebut. Akan tetapi, PT LIB berhalangan hadir karena di hari yang sama ada pertemuan penting dengan pihak penyiaran kompetisi.

"Konteks petemuan pekan depan dengan klub Liga 1 itu ramah tamah, ini memang sudah jadi agenda kami." 

"Undangannya akan kami buat rencananya pekan ini, waktu dan tempat kami beritahu kemudian," kata CEO sekaligus Direktur Kompetisi PT LIB, Risha Adi Wijaya, kepada para awak media di The Parklane Hotel, Kamis (5/10) petang.

Sebanyak 15 klub, termasuk Arema FC, mengancam mundur dari Liga 1. (Sebanyak 15 klub, termasuk Arema FC, mengancam mundur dari Liga 1. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Lebih lanjut, Risha mengaku bahwa sebelum 15 klub tersebut memberikan undangan, PT LIB terlebih dahulu sudah berkali-kali mengupayakan sebuah pertemuan dengan klub-klub Liga 1. "Kami sebetulnya pertama kali pernah undang klub-klub Liga 1 ke acara ownership meeting beberapa waktu lalu, tapi hanya segelintir klub yang menyanggupi. Pembicaraan dengan pemilik klub itu luas, termasuk bicara kontribusi [bantuan dana dari PT LIB ke klub untuk satu kompetisi] dalam konteks ramah-tamah," ucap Risha.

"Kami coba menjadwal ulang pertemuan kedua. Akan tetapi hanya segelintir pula klub-klub yang mau menyanggupi datang. Sebelum surat pada 2 Oktober 2017 kemarin, kami sudah atur untuk ketiga kalinya mengundang klub-klub tersebut pekan depan," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan, mengaku kaget dengan aksi dari klub-klub tersebut. Ia juga mempertanyakan tentang tiga klub lainnya yakni Persib, Bali United, dan PS TNI yang tidak ikut-ikutan untuk mundur dari kompetisi Liga 1.

"Kok bisa begitu? Itu jadi pertanyaan," ujar Berlinton.

Lebih lanjut, Berlinton juga meragukan isi tuntutan dari 15 klub itu. Ia pun bingung tentang transparansi yang mesti dijelaskan PT LIB.
Persib Bandung tak ikut dalam 15 klub Liga 1 yang mengancam mundur, sementara Madura United ikut. (Persib Bandung tak ikut dalam 15 klub Liga 1 yang mengancam mundur, sementara Madura United ikut. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
"Apakah orang-orang yang hadir di tuntutan ini mengatasnamakan klub atau jangan-jangan pribadi?" tutur Berlinton.

"Saya coba memahami sepak bola, ini bukan bidang saya. Tapi dalam mengelola perusahaan, kalau ada hal-hal yang dipertentangkan itu ada forum masing-masing. Kami tahu kompetisi berakhir November dan laporan akhir kompetisi akan kami jelaskan dalam rapat pemegang saham," tuturnya lagi. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ancam Mundur, 15 Klub Akan Diundang Liga 1 : http://ift.tt/2geJPxC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ancam Mundur, 15 Klub Akan Diundang Liga 1"

Post a Comment

Powered by Blogger.