Search

Rossi Akui Diuntungkan dengan Kecelakaan Dovizioso

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui posisinya diuntungkan dengan kecelakaan yang dialami Andrea Dovizioso di MotoGP Catalunya.

Rossi meraih posisi podium ketiga di Sirkuit Barcelona. Sedangkan Jorge Lorenzo berhasil merebut juara seri tersebut di depan Marc Marquez yang berada di posisi kedua.

"Hasil yang bagus, Sejak awal jelas sekali bahwa para pebalap Ducati dan [Marc] Marquez memiliki ritme yang lebih baik."


"Pada akhirnya Dovizioso kecelakaan dan saya lebih cepat dari kemarin," terang Rossi mengomentari suksesnya meraih podium seperti dikutip dari Crash.
Valentino Rossi merangsek ke posisi keempat pada awal-awal balapan di Sirkuit Barcelona. (Valentino Rossi merangsek ke posisi keempat pada awal-awal balapan di Sirkuit Barcelona. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)
Rossi yang start ketujuh berhasil merangsek ke posisi keempat menyalip tiga pebalap di depannya, Maverick Vinales, Andrea Iannone, dan Danilo Petrucci, pada awal-awal lap.

Rossi terus menguntit di belakang Dovizioso yang berada di peringkat ketiga. The Doctor bahkan mengintimidasi Dovizioso dengan berusaha keras memangkas selisih waktu dengan pebalap kompatriotnya itu.

Alhasil, kesabaran Rossi rupanya berbuah hasil positif. Dovizioso terjatuh pada lap kedelapan di tikungan lima. Ia tergelincir ke gravel dari tikungan tersebut.
Rossi Akui Diuntungkan dengan Kecelakaan Dovizioso
Posisi ketiga tersebut pun secara 'cuma-cuma' menjadi milik Rossi tanpa harus susah payah menyalip pebalap Ducati tersebut.

Padahal, Dovizioso menggunakan ban depan dan belakang tipe lunak untuk mengantisipasi risiko tergelincir di awal-awal babak. Dari paddock usai ia kecelakaan, pebalap asal Italia itu pun tampak kecewa dan tak menyangka bisa terjatuh.

Sementara itu, Rossi juga menggunakan pilihan ban yang sama yakni tipe ban depan dan belakang yang lunak agar daya cengkeram dengan aspal lebih tinggi.

"Pilihan ban lunak [di depan dan belakang] merupakan pilihan yang tepat. Itu merupakan poin penting dalam kejuaraan ini," jelas Rossi. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rossi Akui Diuntungkan dengan Kecelakaan Dovizioso : https://ift.tt/2le4qEp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi Akui Diuntungkan dengan Kecelakaan Dovizioso"

Post a Comment

Powered by Blogger.