Search

Timnas Brasil 21 Kali Tampil di Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Brasil sudah 21 kali lolos ke Piala Dunia. Mereka tidak pernah absen ikut turnamen sepak bola terakbar tersebut sejak edisi pertama yang digelar pada 1930.

Setelah Brasil, tim yang banyak berpartisipasi di Piala Dunia ada Jerman (19), Italia (18), Argentina (17), dan Meksiko (16). Sementara Prancis, Spanyol, dan Inggris sama-sama sudah 15 kali tampil.

Brasil menjadi negara paling banyak menjuarai Piala Dunia dengan koleksi lima gelar, yakni pada 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002. Pada Piala Dunia 2018, Brasil berada di Grup E bersama dengan Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Selain dikenal sebagai negara pemilik lima gelar juara dunia, hingga kini Brasil tercatat sebagai satu-satunya negara yang selalu tampil di putaran final Piala Dunia.
Neymar jadi andalan timnas Brasil di Piala Dunia 2018.Neymar jadi andalan timnas Brasil di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Ricardo Moraes)
Brasil datang ke Piala Dunia 2018 dengan modal yang cukup bergengsi, yakni sebagai kesebelasan pertama yang lolos ke Rusia setelah melalui fase kualifikasi.

Meski harus diawali dengan kekalahan pada laga perdana di kualifikasi zona Amerika Selatan, Brasil kemudian memastikan tempat di Piala Dunia 2018 pada 28 Maret 2017 atau lebih dari setahun jelang perhelatan akbar sepak bola antarnegara.

Brasil Sudah 21 Kali Lolos Piala Dunia
Kegemilangan kesebelasan berjuluk Canarinho itu ditopang sederet bintang lapangan hijau yang mereka miliki seperti Neymar. Penyerang berusia 26 tahun tersebut menjadi salah satu dari 23 pemain yang diboyong ke turnamen edisi ke-21 itu. Pelatih Timnas Brasil Tite juga memasukkan dua rekan Neymar di Paris Saint-Germain yakni Thiago Silva, dan Marquinhos.

Pada edisi sebelumnya, Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah gagal menambah koleksi gelar juara di Piala Dunia 2014. Tim Samba bahkan harus puas finis di peringkat keempat setelah kalah 0-3 dari Belanda dalam perebutan peringkat ketiga. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Brasil 21 Kali Tampil di Piala Dunia : https://ift.tt/2s8fDcJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Brasil 21 Kali Tampil di Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.