Search

Riko Simanjuntak Main 17 Menit pada Debutnya di Timnas U-23

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain Sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak tampil selama 17 menit pada debutnya bersama Timnas Indonesia U-23 saat laga uji coba melawan Thailand di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (31/5).

Nama Riko terus didengungkan penonton yang datang ke Stadion PTIK, Jakarta. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla akhirnya memutuskan untuk memasukkan Riko pada menit ke-76 menggantikan Osvaldo Haay yang turun sejak menit pertama.

Riko tampil lincah melawan lelah setelah sehari sebelumnya membela Tim Macan Kemayoran saat melakoni laga tandang ke markas Barito Putera, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada kompetisi Liga 1 2018. Persija menuai hasil kalah 1-2 pada pertandingan tersebut.

Riko Simanjuntak (atas) dalam laga leg kedua babak semifinal zona ASEAN Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno  Jakarta, Selasa (15/5). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

"Terima kasih dukungannya para suporter. Ini debut pertama Riko. Ini pengalaman besar sangat berharga buat saya. Saya sangat bersyukur langsung diberi kesempatan," kata Riko usai pertandingan.

Pada laga debutnya di Timnas Indonesia, Riko mengenakan kostum bernomor punggung 20. Nomor yang lekat dengan Bambang Pamungkas, seniornya yang juga rekan satu timnya di Persija.

"Iya tadi sempat izin dahulu dengan Bepe (Bambang Pamungkas) memakai nomor punggungnya di timnas, dia izinin hehe," ungkap Riko.


Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Thailand pada laga uji coba pertama dari dua kali pertandingan yang dijadwalkan. Satu-satunya gol Garuda Muda diciptakan Septian David Maulana di menit ke-48.

Selanjutnya, laga uji coba kedua Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (3/6). Kedua laga uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan kedua tim jelang Asian Games 2018, Agustus mendatang. (agi)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Riko Simanjuntak Main 17 Menit pada Debutnya di Timnas U-23 : https://ift.tt/2J1DVMY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Riko Simanjuntak Main 17 Menit pada Debutnya di Timnas U-23"

Post a Comment

Powered by Blogger.