Search

Rapor Bagus Madrid dan Liverpool Dipimpin Wasit Milorad Mazic

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5), terasa makin seimbang dengan dipimpin wasit Milorad Mazic.

Pasalnya, baik Madrid maupun Liverpool sama-sama memiliki rapor bagus ketika dipimpin Mazic yang asal Serbia itu. Madrid dan Liverpool belum pernah merasakan kekalahan ketika Mazic berada di tengah lapangan.

Sebelumnya final ini dianggap ideal lantaran kedua tim memiliki rapor yang mengesankan di Liga Champions. Liverpool menjadi yang paling subur musim ini dengan catatan 46 gol dari 14 pertandingan, sedangkan Madrid memiliki pengalaman mencapai final ketiga kalinya secara beruntun sekaligus mengincar juara untuk kali ketiga.

Sosok pemain sentral seperti Cristiano Ronaldo di kubu Madrid dengan Mohamed Salah di Liverpool juga akan menjadi warna tersendiri dalam pertandingan ini.

Namun di luar aspek-aspek tersebut, keberadaan wasit Mazic juga bisa memberikan andil untuk hasil yang didapat kedua tim. Setidaknya, pertandingan kali ini bisa menentukan siapa yang lebih beruntung serta menelan kekalahan pertama lebih dulu ketika dipimpin Mazic.

langganan memimpin partai besar termasuk gelaran Piala Eropa dan Piala Dunia.Milorad Mazic langganan memimpin partai besar termasuk gelaran Piala Eropa dan Piala Dunia. (REUTERS/Eddie Keogh)
Dari total tiga pertandingan di Eropa bersama Mazic, Real Madrid meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Dua di antaranya terjadi di Liga Champions, sedangkan satu lainnya di Piala Super Eropa.

Kali pertama Madrid dipimpin Mazic terjadi pada fase grup Liga Champions 2014/2015. Pertandingan melawan FC Basel itu digelar di Stadion St Jakob park dan Madrid pulang dengan kemenangan 1-0 berkat gol Cristiano Ronaldo.

Pada musim yang sama, untuk kali kedua Madrid "bertemu" Mazic. Namun kali ini di leg pertama perempat final saat menghadapi rival sekota, Atletico Madrid.

Rapor Bagus Madrid dan Liverpool Dipimpin Wasit Milorad Mazic
Dalam Derby Madrid itu Los Blancos harus puas bermain imbang 0-0. Kendati demikian Madrid tetap lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan 1-0 di leg kedua di Santiago Bernabeu.

Sedangkan kali terakhir tim asuhan Zinedine Zidane itu dipimpin Mazic pada laga Piala Super Eropa melawan Sevilla musim 2016/2017. Status Madrid dalam laga tersebut merupakan juara bertahan Liga Champions, sementara Sevilla juara Liga Europa.

Bersama Mazic Madrid kembali dinaungi keberuntungan setelah menang 3-2 atas Sevilla melalui babak tambahan waktu di Stadion Lerkendal.

Real Madrid dan Liverpool belum pernah kalah ketika dimpimin wasitReal Madrid dan Liverpool belum pernah kalah ketika dimpimin wasit Milorad Mazic . (REUTERS/Paul Hanna)
Seperti Madrid, Liverpool juga belum terkalahkan bersama Mazic. Hanya saja, The Reds baru dua kali merasakan kepemimpinan wasit 45 tahun itu, yang seluruhnya terjadi di Liga Europa.

Tim asuhan Juergen Klopp itu juga jauh lebih dulu merasakan "sentuhan" Mazic dibanding Madrid, lantaran terjadi di musim 2010/2011. Saat itu Liverpool menjamu Sparta Praha di Anfield dalam leg kedua putaran kedua Liga Europa, Si Merah menang 1-0 melalui gol tunggal Dirk Kuyt.

Mazic untuk kedua kalinya memimpin Liverpool saat menghadapi Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2015/2016 di Old Trafford. Meski laga itu berakhir imbang 1-1, tetapi Liverpool lolos ke babak berikutnya karena menang agregat 3-1.

Mazic menjadi wasit di level internasional sejak 2009. Di Liga Champions musim ini Mazic sudah berugas di empat laga. Selain pengalaman di level turnamen antarklub Eropa, Mazic juga pernah memimpin laga turnamen besar seperti Piala Konfederasi, Piala Eropa, dan Piala Dunia.

Untuk pertandingan puncak nanti Mazic akan didampingi dua rekan senegaranya, Milovan Ristic dan Dalibor Djurdjevic serta Clement Turpin menjadi wasit keempat. Hanya saja, baik Ristic dan Djurdjevic yang menjadi asisten wasit di pinggir lapangan tidak memiliki rekor memimpin Madrid atau Liverpool. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rapor Bagus Madrid dan Liverpool Dipimpin Wasit Milorad Mazic : https://ift.tt/2s7ZvZx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rapor Bagus Madrid dan Liverpool Dipimpin Wasit Milorad Mazic"

Post a Comment

Powered by Blogger.