Search

Timnas Indonesia Pelajari Permainan Bahrain Lewat Video

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia mempelajari kekuatan timnas Bahrain melalui tayangan video jelang pertemuan kedua tim dalam laga pertama turnamen PSSI Anniversary Cup 2018di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/4).

Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti hal itu dilakukan sebagai salah satu persiapan selain menjalani latihan rutin di Lapangan C Senayan, Jakarta sejak Senin (23/4).

"Kami tadi melihat ada beberapa video timnas Bahrain. Mereka selalu [bermain] menekan, jadi kami harus keluar dari tekanan itu secepatnya. Jadi kalau bisa rebut bola, kami harus cepat transisi," kata Bima Sakti usai latihan, Selasa (24/4).

Bima Sakti juga menambahkan, postur tubuh pemain Bahrain yang lebih tinggi besar bukan jadi persoalan. Ia menyebut postur tubuh pemain Bahrain mirip dengan timnas Suriah saat laga uji coba November 2017 lalu.

"Tidak masalah (postur tubuh), kurang lebih seperti tim Suriah. Saya rasa mereka [pemain Timnas Indonesia] bisa mengatasinya," ujarnya.

Selain latihan, Timnas Indonesia melakoni persiapan melawan Bahrain dengan menyaksikan permainan tim lawan melalui tayangan video.Selain latihan, Timnas Indonesia melakoni persiapan melawan Bahrain dengan menyaksikan permainan tim lawan melalui tayangan video. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Pertemuan di PSSI Anniversary Cup nanti bakal menjadi pertemuan kelima Timnas Indonesia dengan Bahrain. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia tercatat kalah 1-3.

Bahkan, di pertemuan terakhir kedua tim, skuat Merah Putih mencatatkan hasil pilu ketika Indonesia kalah telak 0-10 pada laga yang digelar di Bahrain, 29 Februari 2012.

Sementara itu, pada sesi latihan kedua di pemusatan latihan bulan April, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla lebih memfokuskan timnya pada aspek transisi pemain. Terutama ketika para pemain bisa menguasai bola lalu melakukan serangan untuk dikonversikan menjadi gol.

Timnas Indonesia Pelajari Permainan Bahrain Lewat Video
"Di sesi terakhir ada small side game. Tim kami bagi dua dengan peranan yang berbeda. Jadi bagaimana tim yang satu harus sabar bermain untuk mencetak gol dan tim yang satu lagi harus cepat melakukan serangan balik," jelas Bima Sakti.

Di sisi lain, beberapa pemain masih belum bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang PSSI Anniversary Cup. Mereka adalah dua pemain Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa karena harus melakoni laga di Piala AFC, Selasa.

Timnas Indonesia masih menunggu kehadiran pemain lain, salah satunya Andritany Ardhiyasa.Timnas Indonesia masih menunggu kehadiran pemain lain, salah satunya Andritany Ardhiyasa. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sedangkan pemain lain yang belum bergabung adalah Saddil Ramdani karena masih mengikuti ujian nasional.

Kendati demikian, Bima Sakti mengatakan hal itu tidak mengubah program yang telah dibuat Luis Milla. Skema latihan tetap sama karena pemain lain bisa menggantikan posisi pemain yang belum bisa hadir saat ini.

"Coach Luis memberikan kesempatan kepada pemain yang sekarang sedang bermain buat klubnya yang berlaga di Piala AFC. Sementara kami juga masih menunggu Andritany untuk memudahkan dalam sesi latihan," terangnya. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia Pelajari Permainan Bahrain Lewat Video : https://ift.tt/2Jnn5HU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia Pelajari Permainan Bahrain Lewat Video"

Post a Comment

Powered by Blogger.