Search

Salah Rela Disamakan dengan Ronaldo dan Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Liverpool Mohamed Salah tidak ingin besar kepala ketika dibandingkan dengan bintang sepak bola dunia yang sudah lebih dulu tenar dan tampil konsisten, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Di musim ini Salah sudah bermain dalam 47 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi, termasuk kualifikasi Liga Champions. Dari penampilannya itu Salah mengemas 43 gol dan memberikan 15 assist.

Khusus di Liga Inggris, Salah sudah mencetak 31 gol, menyamai rekor gol terbanyak Liga Inggris dalam satu musim dengan format 38 pertandingan. Penampilan apik Salah berbuah gelar individu musim ini, mulai dari Pemain Terbaik Afrika 2017, hingga Pemain Terbaik Liga Inggris pilihan Pemain Sepak Bola Profesional (PFA).

Sementara Ronaldo musim ini mencatat 42 gol dan delapan assist, sedangkan Messi mencatat 40 gol dan 18 assist.

Sebagian pecinta sepak bola lantas menyandingkan Salah dengan Ronaldo dan Messi. Ketika ditanyakan hal tersebut, pemain asal Mesir berusia 25 tahun itu hanya berkomentar singkat.

Mohamed Salah menjadi aktor penting dalam perjalanan Liverpool di musim 2017/2018.Mohamed Salah menjadi aktor penting dalam perjalanan Liverpool di musim 2017/2018. (REUTERS/Phil Noble)
"Saya akan biarkan orang lain untuk menilai hal itu terhadap saya," kata Salah seperti yang dikutip dari CNN.

Salah menjalani musim yang fantastis di Liga Primer Inggris 2017/2018. Adaptasi mantan pemain AS Roma itu membuatnya menjadi pemain baru yang memiliki performa terbaik, melewati beberapa pemain-pemain yang berpindah klub di awal musim seperti Ousmane Dembele, Alvaro Morata, hingga Neymar.

Salah Rela Disamakan dengan Ronaldo dan Messi
Lebih lanjut, dalam wawancara dengan CNN tersebut, Salah merasa memiliki tanggung jawab yang besar kepada negaranya. Terlebih, ia menjadi faktor penentu Mesir lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Gol penalti Salah di menit-menit akhir pertandingan melawan Kongo, memenangkan Mesir dan memastikan The Pharaoh ke Piala Dunia 2018 setelah menjadi juara Grup E di kualifikasi Piala Dunia zona Afrika.

"Saya merasakan tanggung jawab yang besar. Jika Anda berbicara mengenai Mesir, kami memiliki 100 juta penduduk. Saya harus bersikap natural dan tidak berbohong di media sosial, wawancara, dan kehidupan sehari-hari," ucap Salah.

"Ini hidup saya, hidup saya tidak mudah. Hidup saya sulit," ucapnya melanjutkan. (nva/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Salah Rela Disamakan dengan Ronaldo dan Messi : https://ift.tt/2r1cr2O

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salah Rela Disamakan dengan Ronaldo dan Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.