Search

Rossi Antusias Start Kelima di MotoGP Amerika

Jun Mahares, CNN Indonesia | Minggu, 22/04/2018 14:23 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku puas bisa start di posisi kelima MotoGP Amerika Serikat 2018 meski punya potensi finis di barisan depan.

Rossi sebenarnya punya potensi untuk meraih barisan depan di sesi kualifikasi MotoGP Amerika, namun ia akhirnya finis kelima dengan catatan waktu 2 menit 4,299 detik.

"Saya punya potensi untuk meraih baris terdepan dan hampir meraihnya, tapi di satu atau dua titik pengereman saya tidak cukup ngotot. Pada akhirnya, saya finis kelima, tapi itu masih oke," kata Rossi seperti dikutip Crash.

"Baris terdepan tentu lebih baik, tapi memulai balapan dari posisi lima besar juga oke. Ini kualifikasi terbaik bagi saya di musim ini," tambah Rossi.

Start di posisi lima pencapaian terbaik Valentino Rossi di MotoGP 2018.Start di posisi lima pencapaian terbaik Valentino Rossi di MotoGP 2018. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Pada seri sebelumnya, Rossi yang memulai lomba dari posisi ke-8 berhasil finis di peringkat ketiga MotoGP Qatar. Sementara di kualifikasi MotoGP Argentina Rossi berada di urutan ke-11, namun akhirnya finis di posisi ke-16 karena bertabrakan dengan Marc Marquez.

Posisi pole MotoGP Amerika diambil alih Maverick Vinales dari tangan Marc Marquez yang terkena penalti karena dinggap menghalangi jalur Andrea Iannone.

Rossi Percaya Diri Start Kelima di MotoGP Amerika Serikat
Vinales terlihat marah dengan tindakan Marquez di atas trek. Namun, kedua pebalap asal Spanyol itu terlihat sudah berjabat tangan di parc ferme usai babak kualifikasi MotoGP Amerika. Penalti tersebut membuat Marquez harus puas memulai balapan dari urutan keempat atau tepat di depan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Amerika. Balapan kali ini dipastikan sengit apalagi hubungan kedua pebalap ini sedang panas lantaran Marquez menjatuhkan Rossi di MotoGP Argentina.

Balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin akan disiarkan secara live streaming di CNNIndonesia.com mulai pukul 02.00 WIB pada Senin (23/4). (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rossi Antusias Start Kelima di MotoGP Amerika : https://ift.tt/2vxW2Ym

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi Antusias Start Kelima di MotoGP Amerika"

Post a Comment

Powered by Blogger.