Search

PT LIB Pertimbangkan Ubah Venue Laga Persija vs Persib

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 23:31 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- CEO PT Liga Indonesia Baru, Risa Adiwijaya, membuka kemungkinan untuk mengubah kandang Persija Jakarta ketika berhadapan dengan Persib Bandung dalam pekan keenam kompetisi Liga 1 2018.

Sebelumnya, laga Persija vs Persib rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (28/4) pukul 18.30 WIB. Namun, Polda Metro Jaya meminta pertandingan tersebut dijadwalkan ulang karena hari pertandingan mendekati perayaan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei mendatang.

Risa mengatakan saat ini waktu pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib sedang dalam proses pembicaraan. Termasuk kemungkinan berpindahnya kandang Persija.

"Itu [kemungkinan kandang Persija tidak di SUGBK] sudah dikomunikasikan dengan klub dan pihak-pihak terkait, secara informal sudah kami sampaikan," kata Risa kepada CNNIndonesia.com pada Rabu (25/4) malam.

PT LIB bantah tidak mempertimbangkan Hari Buruh Internasional dalam menyusun jadwal Liga 1. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Secara informal, perubahan ini sudah kami diskusikan dari jauh hari. Kami tidak kaget, tapi sedang merumuskan kapan waktu yang tepat," katanya menambahkan.
Risa dengan tegas menyanggah anggapan pihaknya tidak mempertimbangkan perayaan Hari Buruh Internasional dalam menyusun jadwal Liga 1. Menurut dia, PT LIB sudah memperhitungkan segala sesuatunya dengan baik.
Laga Persija vs Persib bisa digelar di luar SUGBK.Laga Persija vs Persib bisa digelar di luar SUGBK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Dari pihak keamanan itu kan selalu up to date, melihat kondisi di saat sekarang. Kami memasukkan hal-hal sebagai contoh Pilkada, Asian Games, Timnas [Indonesia], sudah kami sesuaikan dalam membuat jadwal Liga 1. Tapi kalau dari faktor keamanan, tentunya kami akan ikuti arahan tersebut," ucap Risa. "Memang tak mudah, tapi PT LIB akan menselaraskan dengan kepentingan klub, hak siar, dan keamanan. Selain itu, kami juga lihat ada jadwal liga dan ada jadwal AFC khusus untuk Persija. Faktor pemulihan yang ideal juga diperhitungkan," ucapnya melanjutkan. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PT LIB Pertimbangkan Ubah Venue Laga Persija vs Persib : https://ift.tt/2qXTDSh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PT LIB Pertimbangkan Ubah Venue Laga Persija vs Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.