Search

PSSI Beri Alasan Indra Sjafri Balik ke Timnas Indonesia U-19

Jakarta, CNN Indonesia -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 dengan beberapa alasan, termasuk adaptasi dan pengembangan pemain.

Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan komite eksekutif telah sepakat memutuskan menunjuk kembali Indra Sjafri sebagai pelatih tim Garuda Nusantara.

Joko mengatakan pemilihan Indra didasarkan pada rancangan ide pengembangan pemain yang sesuai dengan Luis Milla serta waktu persiapan Timnas Indonesia U-19 yang sudah cukup mepet dengan laga Piala AFF yang berlangsung pada bulan Juli.

Atas alasan itu Indra disebut mengalahkan kandidat lain untuk menangani timnas level junior ini.

Indra Sjafri memimpin Timnas Indonesia U-19 di ajang kualifikasi Piala Asia 2018.Indra Sjafri memimpin Timnas Indonesia U-19 di ajang kualifikasi Piala Asia 2018. (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)
"Jadi nama-nama nominasinya lumayan banyak, ada tiga orang dari luar negeri dan empat dari dalam negeri. Diskusinya tidak mudah. Coach Indra setelah dalam diskusi cukup intens, kami berdialog dengan yang bersangkutan, salah satu yang jadi catatan adalah konsep U-19 segaris dengan Luis Milla dalam pengembangan pemain," jelas Joko.

"Coach Indra menjadi pilihan juga saat mempertimbangkan waktu adaptasi. Setelah dievaluasi, penilaian dan segala macam, akhirnya memutuskan coach Indra jadi pilihan. PSSI menindaklanjuti ini lebih teknis karena dia akan mulai kembali kepelatihannya dalam waktu segera," sambung sosok yang pernah menjabat sebagai sekretaris jenderal dan wakil ketua umum PSSI tersebut.

Indra Sjafri Kembali Latih Timnas Indonesia U-19
Joko mengatakan penunjukkan Indra kali ini telah diketahui Edy Rahmayadi yang pada akhir tahun lalu menganggap pelatih asal Sumatera Barat itu gagal.

Pada November 2017 Indra tidak mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI untuk menangani Timnas Indonesia U-19 karena dianggap gagal di kejuaraan Piala AFF U-18 dan kualifikasi Piala Asia U-19.

"Idenya tidak hanya ketum [ketua umum] tapi semuanya, publik dan dari mana pun. PSSI mendengar semua orang. Ujungnya, komite eksekutif harus memutuskan. Sebelum keputusan diambil, saya sendiri interaksi dengan coach Indra. Beliau mengatakan untuk Merah Putih, dia akan tinggalkan yang lain. Dia akan dedikasikan seluruh tenaganya," jelas Joko.

PSSI merencanakan Timnas Indonesia U-19 akan kembali berkumpul kembali pada 20 Mei. Selain itu ada empat negara termasuk Jepang yang sudah dibidik menjadi calon lawan uji tanding untuk Rachmat Irianto dan kawan-kawan. (nva/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSSI Beri Alasan Indra Sjafri Balik ke Timnas Indonesia U-19 : https://ift.tt/2HYN3SE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Beri Alasan Indra Sjafri Balik ke Timnas Indonesia U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.