Search

Polemik Logo, PSMS Dapat Ultimatum Keras

Jakarta, CNN Indonesia -- PSMS Medan yang berada dibawah manajemen PT Kinantan Medan Indonesia mendapat ultimatum keras karena menggunakan logo dan merek ilegal.

PT Pesemes Medan mengaku sebagai pemilik/pemegang hak eksklusif atas logo dan merek tersebut. Perusahaan ini telah melayangkan surat keberatan dan peringatan (somasi) melalui kuasa hukum Fadillah Hutri Lubis pada 24 Maret 2018.

Surat tersebut ditujukan kepada PT Kinantan Medan Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara Liga 1, dan DJ Sport Apparel sebagai sponsor yang memproduksi dan memasarkan kostum klub PSMS Medan.

"Dalam satu pekan mendatang, kami akan membuka diri kepada PT LIB dan PT Kinantan untuk datang ke kami. Jika tidak, kami akan menempuh upaya hukum secara pidana dan perdata. Kami juga menuntut agar keberadaan dan kegiatan PSMS Medan di Liga 1 dihentikan," kata Fadillah kepada para awak media dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (6/4) sore.

Langkah PSMS Medan di Liga 1 terhambat oleh polemik soal logo.Langkah PSMS Medan di Liga 1 terhambat oleh polemik soal logo. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
PT Pesemes Medan mengatakan penggunaan merek dan logo 'PSMS Medan' dalam Liga 1 tidak sah dan melawan hukum. Lewat surat keberatan dan peringatan tersebut, mereka menyampaikan merek dan logo 'PSMS Medan' telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia atas nama PT Pesemes Medan dengan IDM: 588696 pada 19 Juli 2017.

Merek dan logo 'PSMS Medan' terdaftar untuk jenis dan kelas barang/jasa berupa Klub sepak bola, Sekolah Sepak bola, pakaian, baju, celana, Jersey, T-Shirt, baju olahraga, jaket, syal, alas kaki, sepatu, sandal, kaos kaki, tutup kepala, dan topi.

Polemik Logo, PSMS Dapat Ultimatum Keras
"Intinya, kami minta PT Kinantan menarik diri dari manajemen PSMS Medan. Dan kami minta, kami lah yang seharusnya berhak untuk mengelola PSMS Medan," ucap Fadillah.

"Kenapa baru sekarang kami ajukan somasi? Kami sudah melakukan pendekatan kepada kepengurusan PSMS [saat ini] secara personal. Tapi mereka menganggap PT Pesemes sudah dijual kepada Pak Edy Rahmayadi [Ketua Umum PSSI]," katanya menambahkan.

PSMS Medan baru kembali ke kasta tertinggi di musim ini.PSMS Medan baru kembali ke kasta tertinggi di musim ini. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Selain melayangkan surat keberatan dan peringatan (somasi), PT Pesemes Medan pun melaporkan PT Kinantan Medan Indonesia kepada Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Polemik Logo, PSMS Dapat Ultimatum Keras : https://ift.tt/2GFGCSY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polemik Logo, PSMS Dapat Ultimatum Keras"

Post a Comment

Powered by Blogger.