Search

Persija Unggul 2-1 Atas Tampines Rovers di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta berhasil menutup babak pertama duel lawan Tampines Rovers pada laga Piala AFC di Stadion Jalan Besar, Selasa (24/4) dengan keunggulan 2-1.

Persija langsung memulai laga dengan coba bermain agresif. Macan Kemayoran berusaha untuk secepatnya mendapatkan gol lebih dulu dibandingkan tuan rumah.

Upaya Persija untuk menekan Tampines membuahkan sejumlah peluang di 15 menit awal meski belum berujung gol.

Peluang pertama Persija datang di menit ke-11 saat Rohit Chand muncul dari lini kedua untuk menyambut umpan Rezaldi Hehanusa. Namun upaya Rohit Chand digagalkan oleh kiper Tampines, Haikal Hasnol.

Tiga menit kemudian, Marko Simic memutuskan untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih melebar.

Persija Jakarta sempat dominan di awal laga namun akhirnya berbalik tertekan setelah kebobolan.Persija Jakarta berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Usaha Persija untuk menembus pertahanan Tampines akhirnya membuahkan hasil di menit ke-23. Umpan silang yang dilepaskan Riko Simanjuntak berhasil diterima dengan baik oleh Rezaldi Hehanusa yang ikut masuk ke kotak penalti.

Setelah tendangan pertamanya tidak berhasil, ruang tembak justru terbuka bagi Rezaldi. Rezaldi kembali melepaskan tendangan dan kali ini sukses menggetarkan gawang Tampines.

Namun kegembiraan Persija ternyata tak berlangsung lama. Empat menit kemudian, Tampines berhasil mencetak gol balasan. Sepak pojok Muhammad Yasir ke arah tiang jauh berhasil disundul oleh Jordan Webb untuk membuat kedudukan jadi 1-1.

Pada menit ke-34, Jaimerson da Silva mengalami cedera sehingga Stefano 'Teco' Cugurra memutuskan memasukkan Gunawan Dwi Cahyo untuk menggantikan Jaimerson.

Setelah kebobolan, Persija lebih sering tertekan oleh Tampines. Pada menit ke-38, Tampines nyaris berbalik unggul lewat Ryutaro Megumi andai saja Andritany Ardhiyasa tidak sigap bereaksi menepis bola keluar lapangan.

Persija akhirnya berhasiul lepas dari tekanan lewat gol Simic di masa injury time. Aksi Riko di sisi kiri pertahanan Tampines diakhiri dengan umpan matang pada Simic. Simic tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Susunan pemain

Tampines Rovers:
Haikal Hasnol; Irfan Najeeb, Irwan Shah, Amirul Adli, Daniel Bennett, Mustafic Fahruddin; Ryutaro Megumi, Jordan Webb, Shameer Aziq, Yasir bin Hanapi, Khairul Amri

Persija Jakarta:
Andritany Ardhyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson da Silva Xavier, Rezaldi Hehanusa; Sandy Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija Unggul 2-1 Atas Tampines Rovers di Babak Pertama : https://ift.tt/2HOHLeT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija Unggul 2-1 Atas Tampines Rovers di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.