Search

Persija: Sudah Empat Tahun Duel vs Persib Tak di Jakarta

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengharapkan pertandingan lawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 pada 30 Juni mendatang, dapat dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), karena sduah empat tahun laga itu tak digelar di Jakarta.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pengelola Liga 1 2018 memutuskan untuk menggelar pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni mendatang. Namun, tempat penyelenggaraan laga tersebut masih belum jelas.


Secara formal, Gede mengaku belum menerima surat resmi mengenai penetapan tanggal pertandingan tersebut. Gede berharap bisa menggunakan SUGBK sebagai kandang Macan Kemayoran dalam menjamu Maung Bandung.

"Kami berharap ada pengecualian dan kelonggaran untuk menggunakan SUGBK, sudah empat atau lima tahun Persija tidak main melawan Persib di Jakarta. Sedangkan setiap kami main lawan Persib, selalu di Bandung. Empat kali bertanding lawan Persib tidak pernah di Jakarta," kata Gede kepada CNNIndonesia.com pada Jumat (27/4) sore.

Persija Jakarta sudah lama tak menjamu Persib Bandung di Jakarta.Persija Jakarta sudah lama tak menjamu Persib Bandung di Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Persija terancam tidak bisa menggunakan SUGBK lantaran stadion dalam proses persiapan menghadapi Asian Games. Sepanjang Asian Games, SUGBK akan digunakan untuk venue pembukaan dan penutupan sekaligus sebagai arena cabang olahraga atletik.

"Saya tetap berharap bisa main di Jakarta agar kualitas pertandingan bagus dan penilaian masyarakat terhadap kedewasaan suporter kami bisa dinilai."

"Jakmania [pendukung Persija] berubah sejak Persija berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga, sudah berubah total. Di SUGBK juga sangat berubah total [perilaku pendukung Persija]," katanya menambahkan.

Persija: Sudah 4 Tahun Duel vs Persib Tak di JakartaPersija Jakarta ingin mendapatkan atmosfer dukungan dari Jakmania dalam laga lawan Persib. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Selain SUGBK, sejumlah stadion yang berada di wilayah sekitaran Jakarta seperti Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Pakansari (Cibinong), dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang) bisa jadi opsi kandang Persija. Namun, ketiga stadion tersebut pun memiliki aturan sewa yang sama ketatnya dengan SUGBK jelang Asian Games.

"Stadion di Bantul [Sultan Agung] juga sudah dipakai tiga tim yakni PS TIRA dan PSIS Semarang. Saya sudah berkali-kali komunikasi dengan pihak GBK, dan saya akan coba negosiasi kembali," ucap Gede.

Sementara itu pihak PT LIB sepenuhnya mempercayakan Persija untuk menentukan lokasi pertandingan melawan Persib. Hal itu disampaikan CEO PT LIB Risa Adi Wijaya melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.
Persija: Sudah 4 Tahun Duel vs Persib Tak di Jakarta
"Lokasi pertandingan Persija vs Persib itu menjadi wilayahnya panpel," ujar Risa. (ptr/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija: Sudah Empat Tahun Duel vs Persib Tak di Jakarta : https://ift.tt/2Humbgt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija: Sudah Empat Tahun Duel vs Persib Tak di Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.