Search

Pensiun Melatih, Capello Beralih Jadi Komentator

Jakarta, CNN Indonesia -- Fabio Capello resmi pensiun dari dunia kepelatihan. Keputusan ini sekaligus menepis spekulasi yang mengaitkannya dengan kursi pelatih timnas Italia.

Pelatih berusia 71 tahun itu tak ingin lagi bekerja sebagai pelatih setelah diberhentikan klub Liga Super China, Jiangsu Suning pada Maret lalu.

"Saya sudah katakan tidak (berbicara tentang melatih timnas Italia," kata Capello kepada Radio Rai dan dikutip Soccerway.

Capello mengaku tak ingin menangani timnas, termasuk Italia yang sedang mengalami masa kelam gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Fabio Capello sudah 30 tahun berkarier sebagai pelatih.Fabio Capello sudah 30 tahun berkarier sebagai pelatih. (Reuters/Stefano Rellandini)
"Saya sudah merasakan pengalaman serupa bersama timnas Inggris dan Rusia. Saya hanya ingin melatih satu klub lagi dan Jiangsu adalah yang terakhir," ujarnya.

Capello sudah berkarier sebagai pelatih profesional selama 30 tahun. Sejumlah klub elite Eropa seperti AC Milan, Real Madrid, AS Roma, dan Juventus pernah dibesutnya.

Resmi Pensiun Melatih, Capello Beralih Jadi Komentator
Ia juga pernah menangani timnas Inggris dan Rusia. Namun, prestasinya tak mengilap di timnas dan tak pernah mempersembahkan gelar.

Prestasi terbaiknya adalah mengantar Milan empat kali juara Liga Italia dan sekali juara Liga Champions. Ia juga mempersembahkan dua gelar La Liga untuk Real Madrid dan dua trofi scudetto bagi Juventus.

Capello tak sepenuhnya lepas dari hiruk pikuk sepak bola. Selanjutnya, ia akan menjalani profesi baru sebagai komentator sepak bola di televisi.

"Saya sudah melakukan semua yang saya inginkan. Saya sangat bahagia dengan apa saya lakukan dan sekarang saya senang jadi komentator di televisi. Anda selalu menang dengan peran ini!" ujar Capello. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pensiun Melatih, Capello Beralih Jadi Komentator : https://ift.tt/2qiNxe1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pensiun Melatih, Capello Beralih Jadi Komentator"

Post a Comment

Powered by Blogger.