Search

Panama, Salah Satu Debutan di Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Panama memastikan lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama usai menempati peringkat ketiga kualifikasi zona CONCACAF, mengungguli Honduras, Amerika Serikat, dan Trinidad Tobago yang pernah merasakan putaran final Piala Dunia.

Keberhasilan tampil di Rusia 2018 menjadi prestasi bagi Panama yang baru ikut kualifikasi Piala Dunia ketika penyelenggaraan tahun 1978. Sebelumnya, sejak 1930, Panama tidak pernah mengikuti babak pra-Piala Dunia.

Kontroversi menyelimuti sukses timnas Panama lolos ke Piala Dunia 2018. Kemenangan 2-1 atas Kosta Rika Dalam laga terakhir kualifikasi zona CONCACAF dibumbui insiden 'gol hantu'. Gol pertama yang dicetak atas nama Gabriel Torres disahkan wasit Walter Lopez, padahal bola tidak melewati garis gawang.

Insiden 'gol hantu' menjadi salah satu cerita yang mengiringi keberhasilan Panama menembus putaran final Piala Dunia 2018.Insiden 'gol hantu' menjadi salah satu cerita yang mengiringi keberhasilan Panama menembus putaran final Piala Dunia 2018. (AFP PHOTO / Rodrigo ARANGUA0
Pelatih asal Kolombia, Hernan Dario Gomez, ditunjuk menjadi pelatih Panama. El Bolillo sebelumnya sempat menjadi pelatih Timnas Kolombia pada Piala Dunia 1998 dan Timnas Ekuador pada Piala Dunia 2002.

Pemain-pemain senior dengan usia kepala tiga dan caps timnas di atas 100 masih menjadi andalan Panama. Jaime Penendo, Felipe Baloy, dan Blas Perez adalah beberapa di antaraya. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Panama, Salah Satu Debutan di Piala Dunia : https://ift.tt/2HBgV9O

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panama, Salah Satu Debutan di Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.