Search

Kasus Rusuh Arema vs Persib, Gomez Diklaim Akan Lapor FIFA

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 20/04/2018 14:49 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Asisten pelatih Persib Bandung Fernando Soler mengklaim Mario Gomez bakal melaporkan insiden pelemparan saat pertandingan melawan Arema FC, 15 April lalu, kepada FIFA.

Gomez mengalami luka di dahi kanan saat kerusuhan Arema FC vs Persib di Stadion Kanjuruhan. Pelatih asal Argentina itu mengklaim menjadi korban lemparan batu oknum suporter.

Buntut dari kerusuhan itu Arema mendapat sanksi denda Rp300 juta ditambah penutupan tribune timur Stadion Kanjuruhan untuk dua pertandingan dari Komdis PSSI. Terkait insiden yang menimpa Gomez, pihak Komdis PSSI mengaku tidak punya bukti kuat untuk memberi hukuman lebih lanjut.
Komdis PSSI memberi tiga hukuman terkait kerusuhan Arema FC vs Persib Bandung.Komdis PSSI memberi tiga hukuman terkait kerusuhan Arema FC vs Persib Bandung. (ANTARA FOTO/H Prabowo)
Soler kecewa dengan keputusan Komdis PSSI yang tidak memberi hukuman terkait pelemparan terhadap Gomez. Soler mengklaim Gomez berencana akan melaporkan insiden tersebut ke FIFA.
Kasus Rusuh Arema vs Persib, Gomez Diklaim Akan Lapor FIFA
"Ya, itulah sepak bola Indonesia. Kalau mereka [Komdis PSSI] bilang tidak ada bukti, ya nanti lihat [respons] FIFA. Ada bukti foto luka di kepala coach Gomez," kata Soler kepada CNNIndonesia.com, Jumat (20/4).

"Dari pihak Gomez akan melaporkan ini ke FIFA. Sekarang dianggap baik-baik saja? Tapi ada kepala pelatih yang luka dan suporter masuk ke lapangan sebelum pertandingan selesai, hanya sanksi Rp300 juta," sambung Soler.

Bek Persib Supardi Nasir mendapat empat hukuman dari Komdis PSSI karena memprotes wasit.Bek Persib Supardi Nasir mendapat empat hukuman dari Komdis PSSI karena memprotes wasit. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Soler mengaku sangat kecewa dengan keputusan Komdis PSSI. Soler tidak mengerti dengan keputusan Komdis PSSI, terlebih setelah bek Persib Supardi Nasir mendapat hukuman empat pertandingan karena memprotes wasit. "Jika federasi [PSSI] tidak mengurus Anda, kami akan mengurusnya hanya melalui FIFA. Kemarin hanya batu, besok bisa mata Anda terluka. Kemarin seorang pemain [Supardi] dihukum empat pertandingan karena memprotes wasit, tapi tidak ada yang terjadi untuk melukai pelatih," ucap Soler. (har/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kasus Rusuh Arema vs Persib, Gomez Diklaim Akan Lapor FIFA : https://ift.tt/2qISuNo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kasus Rusuh Arema vs Persib, Gomez Diklaim Akan Lapor FIFA"

Post a Comment

Powered by Blogger.