Search

Tunisia Harus Kerja Keras untuk Cetak Rekor di Piala Dunia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Jumat, 20/04/2018 15:20 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tunisia jadi salah satu tim terakhir dari kualifikasi zona Afrika yang memastikan lolos ke PialaDunia 2018.

The Eagles of Carthage cukup meraih imbang tanpa gol menghadapi Libya di Grup A zona Afrika. Tunisia mengunci 14 poin di puncak klasemen dan tak mampu dikejar Republik Kongo meski mengalahkan Guinea dengan skor telak 3-1.

Timnas Tunisia mengandalkan beberapa pemain yang berlaga di kompetisi Eropa.Timnas Tunisia mengandalkan beberapa pemain yang berlaga di kompetisi Eropa. (AFP PHOTO / SALAH HABIBI)
Dari 14 kali ikut kualifikasi PialaDunia, Tunisia berhasil empat kali lulus ke putaran final. Dalam empat kesempatan tersebut, belum sekalipun Tunisia mampu lolos ke fase gugur.Nabil Maaloul ditunjuk sebagai pelatih Tunisia pada April 2017. Maaloul yang merupakan mantan pemain timnas Tunisia pada 1985-1995 pernah menangani Tunisia dalam waktu singkat pada 2013.

Timnas Tunisia dihuni beberapa pemain yang berkiprah di kompetisi sepak bola Eropa, seperti di Perancis, Belgia, Turki, dan Italia.(nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tunisia Harus Kerja Keras untuk Cetak Rekor di Piala Dunia : https://ift.tt/2vwSplu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tunisia Harus Kerja Keras untuk Cetak Rekor di Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.